Vision Next 100, Mobil Konsep Paling Nekad Buatan Rolls Royce

Jum'at, 17/06/2016 12:00 WIB

mobilinanews (London) - Rolls Royce baru saja memperkenalkan mobil konsepnya di London pada hari Kamis (16/6) bernama Vision Next 100. Mobil konsep super mewah ini menjadi sebuah karya paling nekad yang pernah dibuat oleh pabrikan asal Inggris ini.

Dari bentuk luarnya, Vision Next 100 benar-benar mencirikan sebuah kendaraan mewah masa depan yang terkenal aerodinamis dan futuristik. Secara desain memang sangat radikal, dan melenceng dari pakem model-model mobil berlogo "Spirit of Ecstasy" ini.

Namun ada alasan khusus mengapa mobil ini hadir. Yup, Rolls Royce Vision Next 100 merupakan model yang dibangun untuk memperingati se-abad usia BMW, karena saat ini Rolls Royce dan MINI sudah merupakan bagian dari BMW Group.

Mesinnya sudah dibekali dengan 2 motor listrik yang diletakkan pada bagian depan dan belakang mobil dengan kekuatan semburan tenaga mesin sebesar 670 dk. Wheelbase sepanjang 5.900 mm, membuat mobil ini 184 mm lebih pendek dari model Phantom.

Paling nyeleneh adalah mobil tidak dilengkapi setir dan ruang kemudi serta dirancang untuk bisa berjalan tanpa supir.

Sayang, Rolls Royce belum mau buka-bukaan soal teknologi apa yang diusungnya pada Vision Next 100 sampai nanti mobil konsep ini akan dipajang di beberapa event autoshow mendatang. Menarik untuk ditunggu.... (Teks : Berto/Foto : Google)

TERKINI
Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Motor Listrik Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi Panduan Lengkap Jual Mobil Bekas dengan Sukses Denza Z9 GT Versi PHEV Siap Diluncurkan di Pasar Eropa Bulan Ini