mobilinanews & RTX Ajak Komunitas Jadi Saksi Sengitnya Pertarungan Rossi VS Marquez

Selasa, 21/06/2016 12:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Akhir pekan ini kita kembali bakal disuguhkan aksi nekat para pebalap MotoGP untuk meraih podium tertinggi di Sirkuit Assen, Belanda.

Menyambut MotoGP Assen 2016, mobilinanews, motorinanews dan indonews bakal menggelar acara nonton bareng di Joglo Beer, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada hari Minggu (28/6) pukul 17.00 WIB. RTX selaku sponsor acara yang juga didukung oleh DC Shoes mengajak para penggemar MOtoGP untuk hadir menyaksikan serunya jalannya balapan nanti.  

Sirkuit Assen kembali menjadi saksi persaingan sengit rider papan atas seperti yang sudah-sudah. Bahkan tahun lalu, Assen menjadi saksi bagaimana pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus `membuang` Marc Marquez ke gravel di tikungan akhir sebelum masuk finish dan menjadi juara.

Tercatat ada 18 tikungan di sirkuit yang memiliki panjang 4,6 km ini. 12 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri. Jelas ini menjadi neraka bagi kompon ban. Karena akan banyak tergerus di bagian kanan sehingga mampu menghilangkan kestabilan motor saat balapan.

Karakter sirkuit yang menuntut kecepatan dan teknis menjadikan Assen banyak disukai oleh para pebalap MotoGP. Termasuk dua nama yang disebut di atas.

Hal yang berbeda pada pelaksanaan MotoGP Assen tahun ini adalah hari balapan yang digelar pada Minggu (28/6). Biasanya balapan di Assen digelar hari Sabtu. Dorna sengaja memindahkan hari agar makin banyak penonton datang ke sirkuit.

Kejutan apa yang akan terjadi di Assen tahun ini? Mampukah Marquez membalaskan dendamnya, ataukah Rossi tetap menjadi jawara Belanda? Yuk gabung di acara Nobar MotoGP Assen 2016 persembahan mobilinanews dan RTX. (Teks : Berto/Zie)

 

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali