Rio Haryanto Hampir Pasti Hanya Balap 11 Seri F1 Tahun Ini !

Jum'at, 24/06/2016 14:16 WIB

mobilinanews (Sentul)  - Rio Haryanto dipastikan hanya berkiprah sampai seri Hongaria pada 24 Juli 2016 kalau tidak bisa melunasi 7,5 juta Euro hingga awal Juli mendatang kepada Manor tim F1.

“Iya, tidak 10 seri tetapi ditambah menjadi 11 seri kalau kami tidak melunasi kekurangan 7,5 juta Euro kepada tim. Kami masih berusaha mencari tambahan dana itu meski tidak mudah,” ujar Indah Pennywati, ibunda Rio Haryanto kepada mobilinanews di sirkuit Sentul, Bogor, Jumat (24/6).

Lalu siapa pengganti Rio di tim Manor? Indah mengaku tidak tahu pasti. Namun dia mendengar selentingan justru Maldonado yang akan mengisi seat yang bakal ditinggalkan Rio di tim Manor.

Ketika ditanya Rio akan membalap di mana, Indah menyatakan belum tahu. Termasuk apakah pindah ke Indycar atau balap turing Inggris atau Jerman. Atau malah kembali GP2 Series?

“Kalau kembali ke GP2 kayaknya kok enggak ya. Ya, sekarang masih berusaha mencari dana. Kami sudah ke mana-mana, termasuk mempertemukan bos Manor Racing kepada Kementerian Pariwisata baru-baru ini. Tapi hasilnya masih nihil,” tambah Indah.

Hanya keajaiban dan mu’jizat yang bisa menolong Rio bisa balap full series untuk musim tahun ini. Meski begitu tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Karena meski baru melakukan pendekatan dengan seorang pengusaha nasional, siapa itu justru di saat injury time pertolongan itu datang untuk putra bangsa terbaik di ajang balap ini.

Semoga saja. Amin. (Teks Budi Santen)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas