Jambi Siapkan Strategi Pebalap Motor Hadapi PON XIX

Minggu, 26/06/2016 12:57 WIB

mobilinanews.com (Jambi) - Pebalap motor Jambi terkenal jagoan di kejuaraan road race. Tak salah bila Pengprov IMI Jambi cukup antusias menyiapkan atlet balap motor untuk tampil di cabang olahraga (cabor) balap motor PON XIX di Jawa Barat pada September mendatang.

Seperti diketahui, venue cabor balap motor dipindah dari sirkuit Gery Mang Subang ke sirkuit Bukit Peusar di kota Tasikmalaya. "Keempat atlet Jambi sudah biasa untuk tampil di sirkuit permanen, jadi main dimana saja gak masalah," yakin Syafruddin Chay, Ketua Pengprov IMI Jambi.

Ada empat nama atlet yang sudah disiapkan, yakni Ilham Marendrias, Yuda Tayip, Wahyu Nugraha dan Agung Septian. Salah satu harus dicadangkan karena masing-masing provinsi mengirim tiga atlet untuk Cabor Balap Motor.

Ilham Marendrias akan turun di kelas 150cc perorangan dan juga turun di kelas 150cc beregu bersama Yuda Tayib, sementara Wahyu Nugraha tampil di kelas 125cc perorangan. "Sementara Agung Septian kita cadangkan jika diantara mereka mengalami sesuatu hal nantinya," ungkap Syafruddin Chay.

"Target dari Pengprov IMI Jambi di PON nanti adalah memberikan yang terbaik untuk Provinsi Jambi," sebut Syafruddin Chay. Strategi menyimpan Agung Septian tentu ada maksudnya. Prestasi Agung musim kompetisi tahun 2016 adalah Juara Region 1 Kejurnas MotorPrix di kelas MP4.

Lalu apa komentar tokoh Jambi? "Sangat bangga ada atlet balap motor dari Jambi. Semoga mereka nanti bisa mengharumkan nama Jambi dalam perhelatan PON. Tentu harapan kita mereka akan mendapat medali emas. Dan semoga pemerintah daerah dapat mensupport segala kebutuhan atlet Jambi," pesan Handayani, Anggota DPR RI dari Dapil Jambi.

Anggota Komisi IX asal Bangko, Jambi ini memang konsen perhatikan perkembangan otomotif di daerahnya. Dukungannya cukup besar dalam kejuaraan grasstrack dan road race yang digelar. "Kalau bisa Jambi juga punya sirkuit permanen," harap Handayani. (Teks & Foto: BangVe)

Keyword : balap-motor-pon

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman