Balapan One Make Race BMW M1 Bakal Panaskan Aspal Sirkuit Red Bull Ring Austria

Kamis, 30/06/2016 23:00 WIB

mobilinanews (Spielberg) - Penggila merek BMW pasti tidak akan lupa dengan BMW M1, varian high peformance dari BMW yang dibuat khusus untuk menghadapi kejuaraan World Sportcar Championship pada tahun 1979 atau sekarang dikenal dengan FIA WEC.

BMW M1 dipersenjatai mesin 6 silinder segaris berkapasitas 3.500 cc. Semburan tenaga yang dihasilkan juga tidak main-main, yakni 277 dk dengan transmisi 5 percepatan.

Untuk kebutuhan balapan, BMW pun akhirnya merilis M1 Procar, versi balap dari M1 yang notabene memiliki tenaga lebih besar lagi, 470 dk dengan modifikasi mesin 6 silinder berkode M88 yang pernah digunakan BMW 3.0 CSI.

Mobil rampung, one make race BMW M1 bertajuk Procar Championship pun digelar. Balapan ini pertama kali berlangsung pada gelaran Formula One tahun 1979-1980 sebagai supporting race dengan menghadirkan Niki Lauda dan Nelson Piquet sebagai juara.

Kabarnya, balapan legendaris ini bakal kembali digelar pada F1 seri Austria yang berlangsung pada 1-3 Juli 2016 nanti. Sebanyak 14 mobil dipastikan turun di ajang ini.

Kali ini, promotor bekerja sama dengan Red Bull dan didukung BMW Classic. Sudah tentu suasana retro jaman 80-an bakal hadir lagi. Artinya, kalau Anda memang penggemar BMW klasik, tentu balapan ini akan menarik bagi Anda. (Berto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas