Anggota Provos Brimob PMJ Ini Fans Berat Valentino Rossi

Minggu, 03/07/2016 20:04 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ada satu keluarga lengkap istri dan putranya yang masih 2,7 tahun beratribut lengkap Valentino Rossi pada Nobar MotoGP Assen, Belanda di Joglo Beer, Kemang, pekan  lalu.

Adalah Brigadir Agus Budhi Yasa SH, yang berdinas sebagai Provos Subsi Riksa di Sat Brimob Polda Metro Jaya bersama dr Kadek Vieka Pradnyahaty dan Putu Rama VRadhaya Bhirawidha. Tak hanya itu, juga ikutan adik iparnya cewek. Semua lengkap dengan atribur Rossi dari baju, sepatu, topi hingga jam tangan.

“Kalau ngefans sama Rossi sih udah sejak dulu. Sebelum dinas jadi anggota udah hunting-hunting aksesoris Rossi. Cuma kam dulu  terbatas. Begitu dinas di Jakarta baru deh kenal yang namanya online barang-barang  Rossi,” ujar Yasa, sapaan pria berdarah Bali itu kepada mobilinanews.

Kenapa ngefans dengan pebalap tim Movistar Yamaha berusia 37 tahun itu? “Kalau saya ngefans Rossi sama semangatnya bang.  Bisa menjadi inspirasi, kalau tua itu masih bisa berjuang dan kompetitif dengan rider muda,” lanjut pria bertubuh atletis ini.

Sejak 2 tahun lalu, Yasa yang bersama istrinya sama-sama penggemar berat Rossi, bergabung  dengan  FCVRI (Fan Club Valentino Rossi Indonesia). “Istri sama-sama pecinta Rossi. Istri nggak ngomel kalau beli barang original Rossi. Tapi kalau  jajan part accesoris buat motor pasti ngomel tuh hehe,” ungkap Yasa.

Masuk anggota Rossifumi di FCVRI, manurut Yasa untuk nambah-nambah keluarga dan menambah teman. Apalagi sejak dipegang Yanti sebagai ketua umu m regional Jabodetabek, FCVRI semakin kompak, solid dan banyak kegiatan sosial.

Tidak ada habisnya kalau berbicara sang legend Valentino Rossi. “Di saat Vale menang dan podium satu kita bangga. Di saat Vale kalah pun kita tetap dukung. Karena prinsip saya sih bila kecewa dan setengah-setengah ngefans di saat Vale jatuh atau nggak podium, maka jangan mendukung hanya di saat Vale menang," cerocosnya.

Kesimpulannya, ungkap Yasa, kalah atau Rossi menang wajib sombong . Itu kata anak-anak FCVRI. Jadi tetap setia mendukung The Doctor dalam kondisi apapun.

Soal putranya yang masih 2,7 tahun tetapi sudah memakai atribut lengkap Rossi, Yasa punya cerita tersendiri.  “Kalau anak saya kebetulan ikut nobar MotoGP,  karena  belum 3 tahun, pas kita bilang Valentino, dia jawab Osi.( Rossi maksudnya),” tutur Yasa.

Kalau soal koleksi aksesoris Rossi, Yasa mengaku sudah hampir semua. Dari topi, kacamata, helm, jaket bahkan motorsport Yamaha semua serba Rossi.

“Kalau di kantor Sat Brimob Polda Metro Jaya, saya termasuk spesies aneh yang dipanggil Yasa Rossi. Termasuk Kasat Brimob, Pak  Kombes Pol. Gatot Haribowo itu ternyata pecinta Rossi. Saya dapat info dari seprinya hehe..,” ungkap Yasa.

Yasa juga ngasih tahu kepanjangan nama anaknya. “Nama Vradhaya itu artinya Valentino Rossi buDHA YAsa, Ketut Budha nama bapak saya hehehee .”

Harapan khusus untuk Rossi, bisa berhasil meraih gelar juara dunia ke -10 nya sampai akhir kontraknya tahun 2018 di tim Yamaha. Lalu, Rossi bisa cepat nikah dan balikan lagi sama Linda Morselli. “Soalnya banyak yang protes sama pacar Rossi yang sekarang. Tattonya ada sana sini hehe..,” tegas Yasa.

Wah mantap bang Yasa Rossi ini. (budi santen)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas