Bantai Daigo Saito Di Final, Amandio Menjuarai King of Asia Drift Jepang

Selasa, 05/07/2016 17:19 WIB

mobilinanews ( Ebisu) - Drifter terbaik Indonesia, Emanuel Adwitya Amandio berhasil menjadi jawara di King Of Asia Drift Jepang yang berlangsung di sirkuit Ebisu,  Minggu (03/07)  lalu.

Amandio berlaga dengan Toyota Chaser yang memiliki mesin yang akrab di mata para pecinta drifting, 1JZ-GTE.

Drifter muda yang masih tercatat sebagai mahasiswa London School of Public Relation Jakarta ini berhasil mengalahkan jawara Formula Drift Asia, Daigo Saito di babak final. Posisi ketiga sendiri diduduki drifter Jepang lainnya, Shinji Minowa.

Baik Daigo dan Shinji sama-sama menggunakan Toyota Chaser. Tidak mudah memang menghadapi trek drift Ebisu ini  yang merupakan sirkuit langganan ajang D1 GP ini, terutama sangat menakutkan pada bagian initiation speed. Sedikit saja melakukan kesalahan, mobil akan menghantam tembok atau menubruk drifter lainnya.

Untungnya, Amandio tampil tampa cela walaupun ada beberapa bagian mobil sedikit rusak akibat melakukan aksi drift ekstrim.

Dengan hasil ini, drifter dari HTJRT ini berhasil menduduki posisi kedua klasemen sementara King Of Asia Drift 2016 di bawah Michael Prosenik yang menghuni posisi puncak.

 Semoga saja, Dio mampu meraih gelar juara King Of Asia Drift secara keseluruhan jika berhasil memenangi seri yang tersisa. (berto pramadya)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!