BMW M2 Sentuhan Manhart Punya Tenaga Maksimal 630dk

Selasa, 05/07/2016 17:50 WIB

mobilinanews (Wuppertal) - Mungkin banyak yang belum pernah mendengar nama Manhart. Tetapi bagi pecinta BMW, nama ini tentu sudah tidak asing lagi. Manhart merupakan rumah modifikasi yang sudah cukup berumur.

Rumah modifikasi asal Wuppertal, Jerman ini mulai mengoprek mobil sejak 1986 dan karya-karyanya setara dengan AC Schnitzer, Hartge maupun Alpina yang merupakan rumah modifikasi spesialis BMW.

Bedanya, Manhart lebih memilih untuk menyempurnakan varian-varian high performance BMW, yakni M. Seperti karya paling terbarunya, Manhart baru saja memamerkan BMW M2 yang dimodifikasi maksimal dan dijuluki MH2 630.

Mobil ini sebelumnya masih berupa pilot project yang digarap Oktober 2015 dan baru selesai Juni tahun ini.

Tak ubahnya mobil-mobil kencang lainnya, sektor eksterior MH2 630 mengandalkan bodykit agresif berbahan karbon fiber untuk mengejar bobot yang lebih ringan serta lebih stabil dibanding versi aslinya.

Yang menarik adalah di sektor mesin, karena Manhart mengklaim MH2 630 ini punya daya maksimum mencapai 630 dk yang dihasilkan dari mesin 6 silinder berkapasitas 3.000 cc.

Sayang, Manhart masih menutup rapat-rapat informasi tentang apa saja jenis oprekan yang dilakukan. Kemungkinan, oprekan terjadi pada sektor komputer (ECU) serta penggantian knalpot guna menghasilkan suara sangar seperti M3 dan M4.
 
Jadi kita tunggu saja Manhart mengeluarkan spesifikasi modifikasi resmi untuk mobil berkelir emas ini. (Berto/Zie)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060