Macet Arus Balik Diprediksi Di Perbatasan Jateng-Jabar Dan Cikarang Utama

Rabu, 06/07/2016 12:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gerbang Tol Brebes Timur Exit alias Brexit  mendadak terkenal lantaran menjadi salah satu simpul macet panjang musim mudik kali ini. Pada arus balik nanti kemacetan panjang diprediksi akan terjadi di perbatasan Jawa Tengah – Jawa Bareat dan Cikarang Utama.

"Saya prediksi ada penumpukan di daerah Jawa Tengah, setelah masuk Tol Brebes Timur-Pejagan lancar, kemudian nanti terjadi kemacetan di Cikarang Utama," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti usai salat Id di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (6/7).

Badrodin berharap jalur tengah dan jalur selatan juga digunakan pemudik. Agar volume kendaraan tak terkonsentrasi di tol dan jalur pantura.

"Tentu harus kita lihat nanti kemacetannya. Kemungkinan di Cikarang Utama, tentu ditambah petugas, harus proaktif sehingga tidak ada penumpukan. Kemudian, jalur selatan dan jalur tengah dimanfaatkan, tidak semua melalui Pantura," tutur Badrodin.

Badrodin menambahkan, kemacetan panjang juga terjadi karena kendaraan yang kehabisan BBM sedangkan SPBU terbatas. "Pom bensin terbatas sehingga menimbulkan kepanikan dan kemacetan. Tidak mau mereka ambil pom bensin berikutnya, karena khawatir akan kehabisan BBM," imbuh Badrodin.

Selain itu kemacetan diprediksi pada pasar tumpah, kemudian juga ada beberapa hal tersendat akibat angkutan umum. (budi santen).

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060