Rute Tengah Purwokerto-Prupuk Lancar Berkat Kesigapan Polisi, Salut!

Minggu, 10/07/2016 01:15 WIB

Mobilinanews (Brebes) - Pada arus balik mudik lebaran H+3, mobilinanews berinisiatif menggunakan rute tengah, Purwokerto-Prupuk guna menghindari kekusutan lalu lintas lintas Pantura (Pantai Utara Jawa).

Meskipun sempat dilanda keraguan akankah kemacetan panjang dipastikan tidak terjadi jika melewati rute ini, terjawab setelah tim melewati Ajibarang.

Di rute sepanjang tidak kurang dari 98 km hingga Prupuk yang langsung menyambungkan akses tol Pejagan dan Cipali, tergolong lancar. Hal ini dikarenakan aparat kepolisian sangat sigap mengatur lalin sehingga kepadatan arus balik dapat terurai dengan baik.

Selepas Purwokerto dengan melintasi jalan propinsi via Ajibarang, Bumiayu, Kali Ireng hingga Prupuk, mobilinanews mendapati setidaknya 4 kali pemberlakuan contra flow yang dilakukan atas kordinasi Polres Banyumas dan Brebes.

Meskipun dirute ini terdapat setidaknya 5 perlintasan kereta api, namun hampir ditiap perlintasan, terdapat petugas kepolisian yang berjaga, dan memanfaatkan momen kereta yang melintas sebagai saat yang tepat memberlakukan contra flow.

"Kami dari Polres Brebes memang sudah mengatur strategi untuk melakukan contra flow diwilayah kami, karena rute ini menjadi salah satu rute favorit pemudik. Contra flow akan tetap kami lakukan hingga Minggu (10/7), jika kondisi lalin masih terbilang padat," ujar Kris salah satu petugas kepolisian dari Polres Brebes kepada mobilinanews.

Berkat kesigapan aparat kepolisian, rute yang semula diprediksi akan memakan waktu 5 jam hingga mencapai gerbang tol Pejagan, dapat ditempuh hanya dalam waktu 3 jam saja. Salut kepada pakpol yang bertugas!

Bagi anda yang berencana kembali ke Jakarta hari Minggu ini, rute tengah yang menghubungkan Purwokerto hingga Prupuk, Brebes bisa menjadi pilihan yang tepat loh! Selain polisi yang sigap, ruas jalan di wilayah ini lumayan lebar dan kondisi jalan yang relatif mulus. Tetap aman berkendara ya!

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas