Preview Kejurnas Gokart : Saling Sodok Di Kelas Junior Dan Senior Rok

Selasa, 12/07/2016 09:04 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah libur bulan puasa dan Lebaran, event gokart akan kembali menggeliat. Kali ini seri 4 Kejurnas Eshark Rok Indonesia akan digelar Minggu, 24 Juli 2016 di Sentul International Karting Circuit Bogor.

Dari semua kelas yang digelar belum ada pegokart yang benar-benar sudah aman posisinya. Seperti di kelas Cadet Rok untuk sementara dipimpin Adityo Wibowo dari Gandasari Semut Ireng Racing Team. Namun posisi Adit masih bisa diusik Daffa AB dari P-Five Motorsport dan Kanaka Gusasi.

Di kelas Minirok tampaknya Sergio Noor agak melenggang. Pegokart Riser Shadaff Kratingdaeng itu belum tergoyangkan dengan selalu menguasai podium utama dalam 3 seri yang telah digelar.

"Di kelas junior yang seru. Soalnya meski M Harrits (Go!!! Motorsport) memimpin klasemen, dikuntit dengan ketat Gezha Sudirman (TKM), Akheela Chandra (UT Dapur Cokelat) serta Rava Mahpud. (Esi TKM).  Maka seri 4 ini bakal seru deh," ujar Ade Satya dari pronas Eshark Motorsport.

Demikian pula di kelas Senior Rok yang kali ini dikuasai Keanon Santoso dari TKM Racing yang telah memenangi 3 seri sebelumnya. Keanon bersiap turun di ajang Formula 4 SEA Championship awal Januari di Sepang, Malaysia dibuntuti Agi Borneo (MGB Racing Team) dan Kezia Santoso. Dengan 3 seri yang tersisa perpindahan posisi masih mungkin terjadi

.Sedangkan di kelas Master pegokart kawakan Amir Mahpud tak tergoyahkan posisinya sebagai pimpinan klasemen sementara. Tapi itu pun belum benar-benar aman karena posisinya masih diintai Azis Mahpud, Zulfikar, Ananda Mikola hingga Moreno Soeprapto.

Seperti diketahui, para kampiun di kelas Minirok, Junio Rok, Senior Rok dan Master Rok berhak mewakili Indonesia ke World Final Rok di Italia, akhir tahun ini.

Seru nih. (budi santen)

 

TERKINI
Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!