5 Langkah Mudah Klaim Asuransi Kendaraan (Garda Oto)

Kamis, 14/07/2016 18:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kelar mudik lebaran, biasanya banyak konsumen yang kendaraannya mengalami masalah-masalah sepanjang perjalanan mudik sampai balik lagi ke Jakarta.

Tenang, kalau kendaraan Anda sudah diasuransikan, tentu menjadi kewajiban pihak asuransi untuk mengganti semua kerugian yang timbul pada kendaraan Anda. Tentunya dengan pengajuan klaim asurani terlebih dahulu.

Nah, untuk mempermudah proses klaim, berikut cara praktis dan hal yang harus Anda siapkan (khusus pelanggan Garda Oto dari Asuransi Astra) :

1.     Garda Mobile Otocare

Lewat aplikasi mobile Garda Mobile Otocare, pelaporan klaim bisa dilakukan dengan cepat dan mudah hanya dengan sentuhan jari. Cukup tekan fitur `Garda Oto` untuk mengajukan klaim, maka petugas Garda Oto akan menghubungi Anda dalam waktu 1x24 jam untuk menindaklanjuti pengajuan klaim seperti penjadwalan dan tempat survei mobil.

2.    Garda Akses 1 500 112

Layanan ini dapat dihubungi selama 24 jam tanpa henti. Petugas Garda Akses akan membantu dan memastikan klaim Anda diproses. Selain itu, Anda juga bisa melaporkan kerugian melalui SMS ke nomor 08118 500 112.

3.    Garda Center & kantor cabang

Bagi Anda yang kebetulan sedang jalan-jalan di mal bisa sekalian mengajukan klaim ke gerai Garda Center di 21 mal di kota-kota besar Indonesia, atau bisa juga mendatangi kantor cabang Asuransi Astra. Petugas Garda Oto akan membantu Anda menjelaskan prosedur dan informasi yang diperlukan.

4.    asuransiastra.com

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengakses website asuransiastra.com dengan mengisi data singkat di menu `New Claim`.

5.    Dokumen penting

Berikut dokumen-dokumen yang diperlukan saat klaim:

1.  Klaim untuk kehilangan/kerusakan sebagian dari bagian kendaraan karena perbuatan jahat, seperti pencurian kaca spion/ban cadangan/radio tape/mobil baret, dll.

2. Klaim untuk kehilangan keseluruhan kendaraan karena perbuatan jahat, seperti pencurian.

3. Klaim untuk kerusakan kendaraan akibat kecelakaan

Mudah bukan??? (Zie)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik