Ist Community, Usia Belia Dengan Segudang Kegiatan Positif

Jum'at, 15/07/2016 12:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bicara komunitas mobil yang satu ini tentu selalu menyisakan cerita seru di dalamnya. Apalagi sampai saat ini komunitas ini terus bertumbuh meski mobil yang digunakannya termasuk jenis langka.

Yup, komunitas yang dimaksud adalah komunitas pengguna dan pemilik Toyota Ist, city car yang didatangkan secara built up di Indonesia. Cerita serunya adalah karena populasi mobil ini bisa dibilang sangat langka tetapi anggotanya sangat kompak.

Justru populasi langka inilah yang jadi dasar hadirnya Ist Community yang menjadi wadah para penggemar City Car CBU ini pada 30 Oktober 2015 tahu lalu. Sejarah berdirinya sendiri berawal dari Kaskus yang kemudian berlanjut menjadi grup WhatsApp.  

Meski masih tergolong komunitas belia, namun Ist Community punya segudang kegiatan positif, baik itu bagi para anggotanya maupun bagi lingkungan masyarakat. Bagi para membernya, komunitas ini menjadi solusi berbagai permasalahan pada kendaraan member dengan diskusi serta pembahasan masalah spare part dan kondisi mobil.

Ist Community juga kerap melangsungkan program Familly Gathering, Kopi Darat dan pertemuan pengurus sebulan sekali. Sementara untuk masyarakat, komunitas ini juga sering melakukan acara Bakti Sosial.

Seperti yang terakhir dilakukan pada bulan Ramadhan lalu. Toyota Ist Community tidak mau ketinggalan untuk berbagi kebahagiaan dengan mengajak 40 anak yatim dan 49 lansia buka puasa bersama. Acara ini digelar di Rumah Yatim Mabit Al-Munawar, Jalan Kalibata Timur I No 11. Selain buka puasa bersama, Ist Community juga menyerahkan sumbangan dari seluruh member yang terkumpul sekitar Rp 7 juta.

Hingga kini Ist Community sudah beranggotakan 127 anggota yang tersebar di berbagai kota seperti Jakarta (52), Bogor (8), Bandung (17), Joglosemar (15), Bali (2), Surabaya (19), Medan (3), Kalimantan Barat (2), Batam (4), Jambi (1), Aceh (1), dan Ambon (1).

Rencananya, pada bulan Oktober nanti akan digelar Munas Ist Community yang berlangsung di kota Yogyakarta. Pada Munas tahun ini akan membahas pembentukan Ketua Umum, Ketua Wilayah, dan pemilihan pengurus komunitas.

Sukses terus dan kompak selalu untuk teman-teman Ist Community! (Zie)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan