Casey Stoner Balap Lagi Di GP Austria

Sabtu, 16/07/2016 11:14 WIB

mobilinanews (Australia) - Casey Stoner rupanya tergelitik melihat kemeriahan persaingan di kelas MotoGP. Kabarnya, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu berencana kembali balap saat seri X di Austria.

Niatan Stoner terungkap dari sesama test-rider Ducati, Danillo Petruci. "Stoner mungkin tertarik balap lagi. Kemungkinan ia akan turun di GP Austria," ungkap Petruci.

Stoner sendiri bungkam saat dikonfirmasi. Tapi, sumber di Ducati memperkuat kemungkinan Stoner meramaikan persaingan Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. "Tergantung hasil tes di Jerman ini. Tapi, rasanya pas jika ia (Stoner, red) memilih comeback di Austria," lanjut Petruci.

Bisa jadi benar. Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria akan mencatat dua sejarah. Ini kali pertama sirkuit yang dulunya bernama A1 Ring jadi tuan rumah MotoGP. Ini membuat posisi Stoner agak berimbang dengan pembalap MotoGP lain. Karena sama-sama 'buta'.

Selain itu, karakter sirkuit sepanjang 4,3 km ini cocok dengan GP16. Di sana ada 3 trek lurus yang cukup panjang untuk unjuk akselerasi dan top-speed GP16. Sementara hanya ada 7 tikungan ke kanan dan 2 tikungan ke kiri.

Hmmm... Layak ditunggu, nih.

Teks foto  : Stoner terlihat masih kencang saat tes di Sepang

(Teks : Aries Susanto; Foto : pramacducati)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman