Lorenzo Putus Asa, Ganti Gaya Atau Ganti Motor?

Minggu, 17/07/2016 22:01 WIB

mobilinanews (Sachsenring) - Dua kali jatuh di sesi latihan dan sekali cium aspal saat QTT di Sachsenring jelas bikin Lorenzo ngga dipandang pada seri IX ini. Tapi, keputusannya untuk tidak masuk pit dan ganti motor dengan ban kering menunjukkan Spaniard itu sudah masa bodoh dengan peluang juaranya.

"Kepercayaan diriku terganggu karena tiga kali jatuh. Aku pikir, aku kurang beruntung dengan Michelin. Tapi, semua pakai ban yang sama. Jadi, aku pikir, pasti aku salah gaya," bilang racer 31 tahun itu.

Ini seperti hanya alasan. Meski kondisi basah membuatnya harus ganti gaya balap, dari kebiasaannya. Lorenzo jadi sangat penakut. "Sejak ganti Michelin, aku harus berhati-hati dengan ban depan, di beberapa bagian sirkuit," ungkapnya.

Omongan itu terbukti. Di Sachsenring, Lorenzo sangat jarang masuk tikungan dengan memanfaatkan kerb. Dan, Aku tidak bisa lagi terlalu memaksakan late-braking, untuk tetap menjaga feeling pada roda depan," paparnya.

Namun, menolak ganti motor saat ada peluang bisa lebih baik, jadi cerita lain. Ia seperti merasa sudah putus asa. "Aku mungkin salah. Tapi, melihat posisiku, aku tidak melihat adanya peluang," pungkas Lorenzo.

Hmmm... Kalau gini namanya nyerah sebelum perang usai. (Aris Susanto)

 

 

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali