Langkah Mudah Daftar Program Special Service Campaign Toyota

Senin, 18/07/2016 16:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait program toyota/" style="text-decoration:none;color:red;">toyota-indonesia-kena-program-special-service-campaign/">Special Service Campaign yang diumumkan secara terbuka pada hari ini, Senin (18/7), PT Toyota Astra Motor (TAM) mengundang kepada seluruh pemilik Toyota Camry, Vios, Corolla dan Yaris rakitan tahun 2001 sampai 2008 segera melaporkan mobilnya untuk mendapatkan perbaikan.

Konteks program SSC ini dibuat dengan sangat mudah bagi seluruh pelanggan dengan dua cara. Cara yang pertama pelanggan bisa menghubungi Customer Care Toyota di nomor baru 1-500-315, kemudian menginformasikan nomor rangka kendaraannya. Bila kendaraan tersebut masuk dalam program SSC, maka bisa langsung melakukan booking perbaikan di dealer yang telah dipilih.

Cara kedua juga tidak kalah gampangnya. Pelanggan hanya tinggal mengunjungi alamat website toyota/" style="text-decoration:none;color:red;">toyota.astra.co.id/ssc/">http://www.toyota/" style="text-decoration:none;color:red;">toyota.astra.co.id/ssc/ kemudian mengisi formulir digital yang sudah disediakan di dalamnya.
 
"Tahap pertama pelanggan diminta memasukkan 17 digit nomor rangka kendaraan dan e-mail sekaligus mencontreng pernyataan bahwa akun yang dipakai bukan robot. Bila nomor rangka tersebut masuk dalam program SSC, maka pelanggan akan menerima undangan untuk melakukan service," jelas Dadi Hendriadi, Aftersales Business General Manager PT Toyota Astra Motor di Sunter, Jakarta.

Langkah selanjutnya menurut Dadi, pelanggan tinggal memasukkan data pribadi seperti nama, alamat, kodepos, nomor telepon, alamat e-mail, serta nomor polisi kendaraannya.

"Pelanggan akan mendapat notifikasi untuk melakukan booking service. Jadwalnya nanti bisa diatur antara bengkel, mekanik dan pelanggan. Setelah itu perbaikan mobil pelanggan akan dilakukan sesuai jadwal," terang Dadi.

Sementara menurut Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, program SSC ini bisa disebut juga sebagai program recall. Hanya saja di Indonesia belum ada aturan terkait recall, jadi disebut sebagai Special Service Campaign Toyota. Tapi intinya sebenarnya sama saja.

Henry juga menambahkan bahwa proses perbaikan ini nantinya akan memakan waktu 2,5 jam dan tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

"Tapi sebaiknya pelanggan melakukan bikin booking atau menghubungi contact center kita dulu, sehingga sparepart yang diperlukan akan dipersiapkan. Jadi tidak akan memakan waktu lama," tutupnya.

Program SSC Toyota disampaikan secara terbuka terkait adanya indikasi kerusakan inflator airbag pada 40.208 unit mobil Toyota Camry, Vios, Corolla dan Yaris buatan 2001-2008 di Indonesia. (Zie)

 

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia