Honda Kuasai 20% Market Share Penjualan Mobil Indonesia di Semester Pertama 2016

Rabu, 20/07/2016 13:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mengakhiri periode semester pertama tahun 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) sukses meraup angka penjualan total 109.662 unit sekaligus menguasai 20,6 persen total penjualan kendaraan di Indonesia.

Hasil positif juga diraih Honda pada penjualan bulanan setelah pada Juni 2016 mengumpulkan penjualan 19.472 unit, naik 11,7 persen dibanding bulan sebelumnya yang tercatat hanya 17.427 unit.

Catatan tersebut makin lengkap dengan berhasilnya beberapa produk Honda meraih posisi market leader, yaitu Honda BR-V di segmen Low SUV, Brio, dan Jazz.

Honda BR-V sukses menjadi penguasa di segmen Low SUV dengan total penjualan Januari-Juni 2016 mencapai 29.347 unit sekaligus menguasai market share di segmen ini dengan persentase penjualan 42 persen. Honda BR-V juga menjadi pemberi kontribusi terbesar untuk penjualan Honda.

“Meskipun kondisi pasar masih cenderung stagnan hingga pertengahan tahun ini, Honda justru dapat mencapai pertumbuhan penjualan dan meningkatkan pangsa pasarnya secara signifikan. Tak hanya itu, beberapa produk utama Honda juga mampu meraih posisi market leader sehingga menunjukkan minat yang masih kuat dari konsumen untuk produk-produk Honda," tutur Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menanggapi hasil positif yang berhasil diraih HPM dalam siaran pers, Selasa (19/7).

Hasil positif lainnya juga diraih oleh Honda Brio yang meraih market share 32 persen di segmen city car dengan total penjualan mencapai 3.605 unit di semester pertama tahun ini. Sementara Honda Jazz mengumpulkan angka penjualan sebanyak 9.793 unit periode Januari-Juni 2016.

Sport sedan Honda CR-Z diam-diam juga ternyata masih menjadi produk yang digemari kalangan pecinta mobil performa tinggi di Indonesia. Total sudah 82 unit Honda CR-Z terjual sepanjang awal tahun ini sampai bulan Juni.

Selain keempat produk yang menjadi market leader tersebut, Honda juga meraih penjualan yang cukup baik melalui produk-produk lainnya. "Tren yang positif ini akan kami pertahankan dengan menawarkan produk-produk yang segar dan paket pembiayaan dan purna jual yang atraktif untuk konsumen," tutup Jonfis. (Zie)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!