Yamaha Cup Race Purwokerto : M Rizky Pakai Ilmu Valentino Rossi

Sabtu, 23/07/2016 22:49 WIB

mobilinanews (Purwokerto) - Ilmu nikung rolling speed Valentino Rossi benar-benar berguna bagi M. Rifky. Pemula tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera itu meraih pole kelas Pemula B di bawah 16 tahun alias YCR6. Rifky mencetak 50,587 detik.

Rifky terlihat istimewa di lintasan sepanjang 1.200 meter di GOR Satria, Purwokerto. Di tikungan yang didesain parabolik, Rifky memakai ilmu yang dibagikan Galang Hendra Pratama. "Saya coba semua yang diajarkan Mas Galang saat di coaching clinic," bilang remaja 14 tahun yang bersinar di MP6 MotoPrix 2016.

Kata-kata Galang saat coaching clinic soal racing line, sangat tepat dipakai Rifky saat sesi kualifikasi. "Saat latihan, saya pastikan pakai gigi pas, pindah gigi. Juga tepat waktu di tiap tikungan. Setelah pas, saya terapkan di QTT," jabar pemuda asal Tasikmalaya, Jawa Barat yang juga dilatih pebalap senior Dedi Permadi.

Supriyanto, manajer departemen motorsport Yamaha Indonesia kasih acung jempol. "Saya bangga. Ini artinya kerja kita semua bermanfaat. Yamaha akan selalu di depan untuk memajukan pembalap dan balapan di Indonesia," ujarnya.

Ini benar-benar mimpi jadi nyata. (Aries Susanto)

 

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060