Indah Pennywati : Rio Haryanto Turun Di F1 Jerman, Semoga Sampai Singapura

Kamis, 28/07/2016 20:19 WIB

mobilinanews (Hochenheim) – Rio Haryanto dipastikan akan turun di GP Jerman di sirkuit Hockenheim, Jerman, 30-31 Juli akhir pekan ini. Hal itu dinyatakan Indah Pennywati ibunda Rio Haryanto kepada mobilinanews.

“Rio sudah di sirkuit Hockenheim, Jerman dan bersiap mengikuti seri F1 ke-11 tahun ini. Sejak awal kan saya bilang memang sampai GP Jerman. Setelah itu, saya belum ada konfirmasi lagi dari pihak Manor,” ujar Indah.

Soal kabar Rio akan berlaga hingga seri ke-14 di GP Singapura pada 18 September 2016, belum ada kepastian. Meski begitu, Indah mengamini jika memang Rio bisa tampil hingga di sirkuit jalan raya Marina Bay Singapura itu sehingga akan banyak orang Indonesia menyaksikan penampilannya.

Seperti diketahui, Rio belum memenuhi kekurangan dana untuk tim asal Inggris itu. Masih ada kekurangan 7 juta euro dari total 15 juta euro kepada tim Manor untuk bisa tampil satu musim penuh. Soal kekurangan itu menurut Pierss Hunnisett, manajernya, akan diupayakan semaksimal mungkin.

"Manor Racing dan manajemen Rio telah bekerja keras untuk mengamankan pendanaan Rio agar dapat berkompetisi dalam keseluruhan perlombaan sepanjang musim dan akan terus melanjutkannya," kata Hunnisett.

Setelah Jerman, perlombaan Formula Satu musim 2016 masih menyisakan 9 seri perlombaan yaitu GP Belgia pada 28 Agustus, GP Italia pada 4 September, GP Singapura pada 18 September, GP Malaysia pada 2 Oktober.

Kemudian, GP Jepang pada 9 Oktober, GP Amerika Serikat pada 23 Oktober, GP Meksiko pada 30 Oktober, GP Brazil pada 13 November, dan GP Uni Emirat Arab pada 27 November. (budi santen)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman