Sempat Bersaing Ketat, Rio SB Jaga Jarak Dengan Fitra Di HJSC

Minggu, 31/07/2016 13:29 WIB

mobilinanews (Sentul) - Tak pelak, kelas seeded Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) menjadi ajang persaingan antara Rio SB dengan Fitra Eri. Pun pada seri 4 yang berlangsung sirkuit Sentul International Bogor, Minggu (31/7).

Bukti ketatnya persaingan keduanya ditunjukkan dengan menempati posisi satu row hasil kualifikasi : Rio start pertama, Fitra kedua.

Begitu bendera start dilepas, Fitra berusaha merangsek ke depan dan berhasil. Tapi tidak mudah karena kedua terlihat persaingan ketat, saling pepet hingga sempat terjadi 2 kali body contect.

Pada lap kedua di tikungan terakhir, Rio yang andalam tim Honda Racing berhasil overtakinf Fitra. Selanjutnya Rio memimpin hingga perlombaan 10 lap berakhir.

"Selalu ketat berlomba dengan mas Fitra. Tadi gue juga sempat mis gear menjelang S besar dan 2 kali disenggol mas Fitra. Alhandulillah, akhirnya saya bisa juara," ujar Fitra usai lomba kepada mobilinanews.

Dengan hasil ini, Rio semakin menjaga jarak dengan Fitra. Kalau sebelumnya beda 1 poin, sekarang menjadi 4 poin.

Fitra sendiri mengaku masih tetap optimis. Sayangnya pada seri 5 ISSOM pada 23-24 September mendatang bentrok dengan jadwal balap turing di Malaysia yang dia tengah memimpin.

"Saya akan pilih turut ISSOM karena seri Malaysia saya yakin bisa pegang. Tapi di ISSOM lebih berat dan menantang," pungkas andalan Honda Bandung Center itu.

Oya bagi Rio SB keberhasilan ini hadiah terindah. Seperti diketahui, kemarin Rio genap berusia 25 tahun.

Congrat Rio SB . (Budsan)

TERKINI
BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat