OMR Honda Brio 1.200 cc : Milik Ibeck, Avila Dan Irfan

Senin, 01/08/2016 17:10 WIB

mobilinanews (Sentul) - Tak hanya di kelas Master, kelas Honda Brio 1.200 cc juga melahirkan persaingan ketat di seri 4 Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) di sirkuit Sentul International, Bogor, Minggu (31/7).

Sektiyo atau yang karib dengan panggilan Ibeck akhirnya menjadi yang tercepat dalam balapan 10 putaran itu. Namun bukan tanpa gangguan. Karena mendapat perlawanan sengit dari Ahmad Avila tak lain putra pebalap senior Alvin Bahar.

Namun Avila akhirnya harus puas di urutan kedua. "Sangat puas om. Tadi mobilnya enak banget dan saya sudah mulai hafal racing linenya," ujar Avila kepada mobilinanews.

Ini merupakan perolehan terbaik Avila sejak mengikuti Honda Brio 1.200cc mulai musim ini. Perolehan terbaik sebelumnya adalah podium 5 pada ISSOM seri 2 lalu.

Ahmad Avila Bahar (kiri) bersama teman pebalap Brio. Pecah telor naik podium

Tentu ini progress yang menggembirakan bagi pelajar kelas 9 Sekolah International Bhakti Mulia, Pondok Pinang, Jakarta Selatan itu. Terutama pada skill membalap serta penyiapan kendaraan.

Persaingan di kelas Honda Brio 1.200 cc sendiri sangat ketat.  Lima pebalap yaitu Ibeck, Avila, Irfan Fauzie, Beng Kiswanto dan Muhammad Arief saling bertukar posisi pada balapan yang digelar pukul 10.20 WIB itu.

Sempat menempati posisi kedua, namun Avila tercecer di posisi kelima. Baru di lap-lap akhir Avila yang dijanjikan ayahnya mengikuti tes F4 SEA Championship di sirkuit Sepang Malaysia jika bisa podium dan perbaiki lap time, bisa menguntit Ibeck di posisi kedua.

Menariknya, di kelas ITCC dua jam berikutnya, pebalap 14 tahun ini kembali menyabet podium kedua. Kalau Avila tetap sebagai runner up, namun kali ini posisi pertama direbut Kurdi dan Ibeck ganti ketiga.

“Ini membuat saya gembira, karena persaingan di kelas Brio 1.200 cc semakin ketat dan lap time nya juga makin tajam dibanding tahun lalu. Ini kelas pembibitan yang menjanjikan,” ungkap Alvin Bahar, promotor Honda Brio 1.200 cc.

Maju terus balap mobil Indonesia. (budsan)

Hasil Lomba Honda Brio 1200

1. Sektiyo (ibeck)
2. Avila
3. Irfan Fauzie
4. Beng Kiswanto
5. Muhammad Arief

ITCC
1. Kurdi
2. Avila
3. Sektiyo

 

TERKINI
F1 2024 Singapura: Dikeroyok McLaren dan Ferrari, Max Verstappen Butuh Keajaiban Untuk Menang di Marina Bay Ingin Beli Mobil Bekas Toyota Berkualitas, Minta Bantuan THS Inspector Auto2000 untuk Cek Kondisi Fisik MotoGP 2024 Emilia Romagna: Punya Celah Mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, Begini Kata Marc Marquez Soal Perburuan Gelar Wuling Luncurkan Air ev Lite, Mampu Menempuh Jarak 300 Kilometer