Gerry Salim Dan Dimas Ekky Juara Race 1 Supersport

Sabtu, 06/08/2016 16:04 WIB

mobilinanews (Sentul)- Aji mumpung jadi senjata 3 pembalap Indonesia di kelas puncak perhelatan FIM-Asia Road Racing Championsip (FARRC)  di Sentul. Ketidakhadiran tiga macan kelas supersport membuka jalan bagi Dimas Ekky, Gerry Salim dan Yudhistira. Bahkan Gerry akhirnya memuncaki podium race 1 kelas supersport FARRC.

Seri IV FARRC di Sentul 6-7 Agustus ini memang kehilangan Yuki Takahashi, Azlan Kamaruzaman dan Rathapong Wilairot. Mereka adalah pemimpin klasemen sementara. Semua absen karena cidera. Persaingan jadi antara Dimas, Gerry, Yudhis dan Zaghwan Zaidi (Malaysia).

Buat Gerry, ini adalah prestasi terbainya. "Memang absennya Yuki, Azlan dan Rathapong mempermudah. Tapi, Yudhis dan Dimas juga ngga mau kalah. Aku tau motorku bagus. Jadi aku harus sabar," jelas Gerry yang sudah dominan dengan mencetak waktu tercepat saat QTT.

Sebenarnya rider Indonesia bisa menguasai podium. Sayang, Yudhistira tidak finish karena jatuh. Padahal ini kesempatannya naik podium pertama kali tahun ini. "Aku ngga tau, tiba-tiba grip rosa depan hilang," sesal pembalap tim Kawasaki Manual Tech yang tahun lalu langganan podium tiap seri.

Toh ini adalah kesuksesan buat Astra Honda Racing Team (AHRT). Makanya, Anggono Iriawan bisa tersenyum lepas. Ini mengulang prestasi Astra Honda Racing Team tahun lalu, saat M. Fadli juara di Sentul. Tapi lebih hebat. Karena Gerry di posisi pertama, diikuti Dimas sebagai runner-up. Baru podium ketiga diambil Zaghwan Zaidi (Musashi Honda Malaysia) di podium ketiga. "Puas! Akhirnya kami kembali ke podium. Ini menyambut 17 Agustus," bangga manajer tim AHRT itu.

Semoga race kedua dan seri selanjutnya tetap di podium, Bro!

Keyword : arrc-2016

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik