Andi Gilang Ikut MotoGP Kelas Moto3 Tahun 2017

Sabtu, 06/08/2016 21:49 WIB

mobilinanews (Sentul) - Gress! Kabar gembira baru saja didapat mobilinanews soal karier Andi Gilang. Pebalap asuhan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu akan promosi ke ajang MotoGP di kelas Moto3 pada 2017.

Kabar ini didapat dari obrolan para petinggi Sentul, FIM dan Two Wheel Promotion di Sentul. Andi Gilang dipromosikan ke Moto3 di tim Honda Asia bersama pebalap Jepang.

Dasar penilaian buat Gilang adalah prestasi di Asia Talent Cup yang diasuh Alberto Puig. "Saya sekarang posisi ketiga klasemen Asia Talent," ujar Gilang yang mengaku kaget dengan berita ini saat ditemui di balap seri IV FIM-ARRC, Sentul, Sabtu (6/8).

Toh, pebalap asal Sulawesi Selatan ini merasa pede kalau benar terpilih. "Mungkin sudah saatnya. Jenjangku kan sudah dari Asian Dream Cup, lalu Asia Talent dan sekarang di CEV," paparnya.

Jika ini terjadi, Gilang akan ikuti jejak Khairul Idham Pawi. Pebalap Malaysia itu juga lulusan Asia Talent yang kini main di MotoGP kelas Moto3. Malah Pawi sudah mencicipi podium pertama Moto3 di GP Argentina.

Semoga saja Gilang pun bisa podium di Moto3 MotoGP. Aamiin. (Aries Susanto)

 

 

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik