Wow....McLaren Ini Disiksa Pemiliknya Dengan Jarak Tempuh 130 Ribu Km

Minggu, 07/08/2016 08:48 WIB

mobilinanews (Geneva) - McLaren memang senang membuat sensasi melalui channel Youtube. Setelah sebelumnya ada pengacara bernama Go Hiramatsu yang beraksi setiap hari bersama McLaren P1 di Tokyo, Jepang. Kali ini, pabrikan asal Inggris itu  berhasil membuat video tentang seorang pemilik McLaren lainnya yang tidak biasa.

Tidak biasa, karena pengusaha bernama Urs Tschudin ini memiliki supercar MP4-12C Spider yang memiliki jarak tempuh mungkin sama seperti mobil MPV atau SUV. Jarak tempuh yang dicapai mobil bermesin V8 berkapasitas 3800 cc twin turbo ini adalah 130.000 km.

Jelas ini sama saja dengan menyiksa supercar GT ini di lintasan balap ketahanan. Hanya  saja "orang gila" ini menciptakan rekor itu di jalan raya alias bertarung melawan kemacetan.
Urs menciptakan rekor ini selama 3,5 tahun saja. Ia memang membeli mobil itu untuk dipakai setiap hari.

 "Saya sering mengunjungi konsumen saya di negara lain. Untungnya konsumen ada di Jerman di mana saya bisa memacu mobil tanpa batas kecepatan," ucapnya kepada roadandtrack.

Ia mengaku tak sayang dengan jarak tempuh menggila di mobilnya. Bahkan menurut akun McLaren Automotive yang mengunggah videonya seminggu lalu, Urs berniat untuk menggandakan jarak tempuh itu dalam beberapa tahun ke depan.

Bagi yang penasaran bagaimana Urs melakukan hal gilanya, silakan simak video mengenai pengalamannya berjalan 130 ribu km di channel Youtube McLaren.

Kalau ada yang berani melakukannya di Indonesia rasanya tidak mungkin. Sebab jalanan di tanah air kita masih jauh dari harapan, terutama karena kemacetan dan tidak ada jalan bebas hambatan seperti di Eropa. (berto pramadya)

 

Keyword : mclarensupercar

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan