Pertamax Turbo Siap Hadir Menjawab Kebutuhan BBM Yang Ramah Lingkungan!

Selasa, 09/08/2016 17:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Isu pemanasan global selalu menjadi topik pembicaraan yang menarik, terlebih bagi pelaku bisnis di industri otomotif. Berbagai brand mobil terkenal pun saling berebut simpati dengan ragam teknologi yang mengatas namakan green technology.

Diluar aplikasi teknologi mesin yang diusung oleh para Agen Pemegang Merek (APM), salah satu tantangan yang mesti dijawab oleh produsen BBM (Bahan Bakar Minyak)  adalah memberikan pilihan BBM yang dapat mendukung terwujudnya kelestarian alam.

Pertamina selaku BUMN yang fokus memberikan pelayanan terbaiknya dengan mengembangkan beberapa produk andalanya seperti Pertalite, Pertamax hingga Pertamax Turbo yang direncanakan akan dilaunching saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, semata dilakukan guna memenuhi jawaban akan perlunya BBM beroktan tinggi yang dapat berdampak kepada meningkatnya performa mesin, irit dan tentunyadapat menekan angka emisi gas buang.

Pertamax Turbo dengan oktan 98 yang segera dilaunching ini, bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkan BBM yang dapat mengeleminir dampak pemanasan global. Hal ini diakui Usman Hadi, seorang pemerhati otomotif yang menilai langkah Pertamina meluncurkan Pertamax Turbo sebagai jawaban atas kebutuhan BBM peruntukan mesin modern.

“Mobil-mobil yang diproduksi saat ini telah mengacu pada standar EURO4 dan  teknologi canggih yang diterapkan  umumnya membutuhkan asupan oktan minimal 92. Dengan hadirnya Pertamax Turbo beroktan 98, tentunya dapat memenuhi kebutuhan mesin hi-tech tersebut,” ujarnya kepada mobilinanews (7/8).

Ditekankan olehnya, dengan menggunakan BBM berkadar oktan 98, otomatis akan meningkatkan performa mobil dengan perbandingan 6/92. Artinya penggunaan oktan 98, akan meningkatkan tenaga mesin sebanyak 7 persen dan akan menghasilkan efesiensi penggunaan BBM sebesar 7 persen pula.

“Diibaratkan oktan tinggi seperti halnya makanan dengan nutrisi yang lebih baik. Jika makanan bernutrisi tinggi, maka badanpun lebih bertenaga, begitu pula halnya dengan mesin mobil yang menggunakan oktan 98,” ungkap pria yang telah malang melintang di sebagai teknisi handal di grup Toyota Astra.

pertamax_in.jpg" style="float:left; height:296px; margin:5px; width:448px" />Memiliki kendaraan merupakan sebuah investasi yang harus dijaga, Pertamax Turbo yang rencananya dijual seharga Rp 8.700 per liter rasanya pantas disandingkan guna terjaganya investasi jangka panjang anda. Mobilinanews tergelitik untuk mencari tahu keberadaan Pertamax Turbo yang menurut infonya telah terdisplay di beberapa SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) Jakarta, salah satunya di bilangan MT. Haryono, Jakarta Selatan.

Dan ternyata benar adanya, pompa pengisian Pertamax Turbo, telah hadir di SPBU tersebut. Meskipun belum dilaunching namun pengadaan pompa Pertamax Turbo merupakan langkah persiapan yang telah dilakukan Pertamina guna mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang telah sadar diri turut menjaga kelestarian lingkungan dengan menggunakan BBM beroktan 98.

“Secara bertahap kami menghadirkan Pertamax Turbo di beberapa SPBU, sejauh ini sudah ada 5 SPBU di Jakarta yang me-replace pompa pengisian Pertamax Plus beroktan 95 ke Pertamax Turbo. Tahapan ini kami lakukan guna mempersiapkan diri, sehingga ketika Pertamax Turbo dilaunching, masyarakat dapat langsung mengkonsumsinya,” papar Rama Suhud Commercial Fuel Retail PT Pertamina (Persero).

Tertarik Menggunakan Pertamax Turbo? Berikut ini daftar SPBU yang telah menyiapkan Pertamax Turbo, antara lain SPBU M.T. Haryono (31.128.02), H.R. Rasuna Said (31.129.02), Pondok Indah (31.122.04), Pramuka (31.131.01) dan Abdul Muis (31.102.02).

Jika anda ingin turut andil menjaga kelestarian lingkungan dan mendapatkan performa mesin yang lebih optimal, bersiaplah beralih menggunakan Pertamax Turbo untuk mendapatkan kesempurnaan performa kendaraan anda. Lets go green, mulai dari sekarang!

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!