Kiat Ringan Berkunjung ke Pameran Otomotif

Rabu, 10/08/2016 13:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pameran otmotif terbesar di Indonesia bertajuk GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2016 dibuka secara resmi pada hari Kamis (11/8) besok. Pameran ini akan menampilkan berbagai kendaraan terbaru dengan teknologi tercanggih.

Tentunya pameran seperti ini akan sangat ramai dikunjungi orang, dengan kata lain, kondisi berdesak-desakan dengan pengunjung lain tidak akan terhindarkan.

Nah, menjaga rasa aman dan nyaman Anda saat berkunjung nanti, berikut ada tips dan trik yang di share oleh Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra. Kiat aman dan nyaman di pameran ini disingkat SIMPLiCiTY (Simple, Care, Healthy). Apa saja kiat-kiat tersebut?

- Simple : Usahakan untuk membawa barang secukupnya agar Anda lebih santai saat berjalan. Jangan menggunakan perhiasan dengan berlebihan dan pastikan tas bawaan tidak memiliki beban terlalu berat, karena akan membuat cepat lelah.

Pakai baju yang mudah menyerap keringat seperti t-shirt. Pemilihan alas kaki jga sangat penting menjaga kenyamanan Anda mengunjungi pameran. Pilihlah alas kaki yang tidak membuat kaki lecet, contohnya sepatu kasual atau sport. Untuk perempuan, hindari penggunaan sepatu high heels. Tampil simple dan sporty justru akan lebih menambah keren Anda di mata orang lain.

Selanjtnya adalah urusan parkir. Ini yang banyak jadi kendala sehingga membuat banyak orang urung untuk datang ke pameran-pameran. Lokasi parkir yang jauh bahkan selalu penuh dengan harga parkir selangit menjadi alasan. Solusinya, Anda bisa menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare yang bisa mengingatkan lokasi dan durasi parkir Anda. Hal ini sangat membantu mengingatkan Anda lokasi parkir kendaraan yang biasanya sangat luas.

- Care : Sudah tampil dengan sangat simple, kiat berikutnya adalah care. Perhatikan lingkungan sekitar. Kadang Anda tidak datang ke pameran hanya sendiri. Di akhir pekan banyak orang yang datang membawa keluarganya. Karena pameran otomotif bisa jadi salah satu alternatif lokasi liburan keluarga.

Membawa anak dan keluarga nonton pameran otomotif, artinya pengawasan Anda sebagai orang tua harus ditingkatkan. Jangan sampai Anda kebingungan mencari keluarga Anda akibat berpencar, dan ujung-ujungnya ajang pameran yang didatangi justru malah jadi gak asyik buat Anda dan keluarga.

- Healthy : Anda sudah simple dan care, tetapi kondisi badan Anda tidak prima. Tentu saja ini jadi faktor yang membuat Anda kurang nyaman dalam memngunjungi pameran. Masuk pameran tujuannya adalah melihat-lihat dan mencari informasi. Artinya aktifitas-nya lebih banyak berkeliling. Ini menuntut kondisi prima.

Berada di tengah kerumunan orang banyak juga terkadang bisa membuat seseorang merasa pusing dan kekurangan oksigen. Khususnya bagi Anda yang mempunyai penyakit vertigo dan asma. Sebelum menuju ke lokasi pameran, ada baiknya Anda sempatkan untuk makan dulu serta jangan lupa bawa bekal air minum agar tidak mengalami dehidrasi.

Bila semua unsur SIMPLICiTY ini terpenuhi, bisa dipastikan Anda akan enjoy keliling pameran otomotif melihat-lihat mobil-mobil terbaru, mencari produk after market sesuai kebutuhan Anda, ataupun sekadar cuci mata melihat kecantikan SPG yang sedang bertugas disana. Selamat berburu.... (Zie)

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan