Pertamina Minta Rio Haryanto Mencari Tim F1 Untuk Musim Depan

Sabtu, 13/08/2016 18:26 WIB

mobilinanews (BSD City) – Pertamina akan tetap mendukung Rio Haryanto berkiprah di ajang F1, terutama untuk musim depan. Karena memang sejak awal, BUMN yang mengelola minyak itu sudah mendukung Rio di ajang balap international.

“Kami minta pihak Kiky Sport selaku manajemen Rio Haryanto mencari tim F1 untuk kiprah di tahun depan. Kami tidak mau kalau Rio harus turun lagi ke GP2 misalnya. Karena sejak awal, Pertamina ingin mengantar putra bangsa terbaik ini ke level dunia,” ujar Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communications Pertamina kepada mobilinanews.

Wianda menegaskan telah mendukung Rio di ajang balap sejak 6 tahun lalu. Karena melihat pemuda 23 tahun asal Solo itu memiliki potensi dan prestasi yang bisa diangkat serta mengharumkan Indonesia di ajang balap tertinggi F1. Wianda minta Rio jangan sedih tidak bisa berlomba bersama Manor hingga satu musim. Pertamina akan tetap mendukung Rio.

“Selama 12 seri bersama Manor Racing, Rio telah menunjukkan prestasi yang menggembirakan meskipun belum maksimal. Telah kita amati bersama, beberapa kali Rio mengungguli pebalap satu timnya di sesi kualifikasi. Dan prestasi itu tentu dilihat tim F1 lainnya,” ungkap Wianda.

Soal tim apa, Wianda belum bisa menyebutkan. Namun beberapa pihak menginginkan Rio bisa memperkuat tim yang lebih baik dari yang sekarang. Kalau bisa tim papan tengah sehingga memungkinkan Rio menunjukkan skill terbaiknya.

Dengan memilih tim yang bukan juru kunci (Manor Racing), diperkirakan mesti membayar lebih besar dari yang sekarang. Lalu, berapa besar Pertamina akan support Rio? Seperti diketahui, saat di Manor Racing, Pertamina mensupport 5 juta euro.

“Itu belum bisa ditentukan, dan masih bisa didiskusikan. Dan berharap ada pihak yang mengikuti Pertamina mendukung Rio. Karena kami merasa, selama 12 seri penampilan Rio di F1, telah mendapatkan branding promosi yang luar biasa,” lanjut Wianda.

Wianda juga menyebutkan dengan tidak lagi sebagai main driver di Manor Racing, ingin logo dan livery Pertamina pada mobil Manor dilepas. “Kami sudah sampaikan itu ke Manor. Kami tidak butuh promosi di F1 tanpa Rio di situ sebagai pebalap utama,” pungkas mantan news anchor MetroTV itu.

Apa yang disampaikan Wianda ini tampaknya untuk menghibur Rio yang tengah gundah setelah kontraknya sebagai pebalap utama diputus oleh Manor Racing. Sehingga janji Pertamina seperti yang disampaikan Wianda bisa direalisasi untuk musim depan yang tinggal 6 bulan itu.

Pertamina kerennn.... (budsan)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman