Transmisi Matik Daihatsu Sigra Responsif Dan Tidak Menggerung

Rabu, 17/08/2016 15:25 WIB

Mobilinanews (Sentul) – Dalam kesempatan media test drive yang diselenggarakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencoba bintang terbarknya LCGC Daihatsu Sigra, mobilinanews tertarik mencoba performa versi matik setelah sebelumnya merasakan transmisi manualnya.

Melaju di jalan datar sepanjang komplek Sentul City, runutan pergantian transmisi dirasakan tidak ada jeda pergantian gigi. Sengaja menjaga jarak dari konvoi terdepan, saya langsung menginjak pedal gas dengan merunut di posisi persnelin D.

Hasilnya percepatan demi percepatan hingga mencapai 90 km/jam terbilang cukup responsive dan pergantian gigi sungguh halus. Diutarakan Meidy salah satu staf ADM yang berada satu mobil, penerapan Dual VVT-I lah yang membuat Sigra ber mesin 1200 cc yang saya tunggangi menjadi cukup bertenaga.

Bila sebelumnya saat merasakan versi manual di tanjakan Gunung Pancar saya tidak merasa kesulitan dengan menjaga rpm di angka 2000 sebelum menanjak, begitu pula halnya saat saya mendaki bersama si matik Sigra.

Di kondisi jalan menanjak, meskipun harus ekstra sabar merunut pedal gas, Sigra tetap melenggang dengan aman dan tidak dirasakan gejala kehabisan tenaga di tanjakan. Sekali waktu saya membejek gas pol tanpa mempedulikan saya sedang menunggangi matik. Lagi- lagi transmisi matik Daihatsu Sigra tetap responsive serta tidak menggerung seperti umumnya matik yang dipaksa ngegas dikondisi menanjak.

LCGC 7-seater Sigra jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya yang hanya memiliki satu pilihan transmisi manual, rasanya Sigra akan mampu mengambil simpati keluarga Indonesia yang masih berpegangan pada mobil LCGC sebagai pilihan keluarga Indonesia.

Untuk versi matik yang di jual mulai dengan harga Rp 121 jutaan – Rp 126 jutaan rasanya mampu merebut hati para Sahabat Keluarga Daihatsu, dan siap menjadi bintang baru serta memenuhi jalanan di tanah air. Info detail spesifikasi sesuai kebutuhan yang anga inginkan, langsung klik disini.

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman