Teknologi Lampu Mobil LED Matrix Headlight Pertama Kali Dikembangkan Oleh Audi

Jum'at, 19/08/2016 14:03 WIB

mobilinanews (BSD City) – Selalu saja ada improvement teknologi yang dikembangkan Audi guna memberikan persembahan produk mobil yang sophisticated. Sektor teknologi lampu yang diterapkan hampir diseluruh line-up Audi, menjadi salah satu pengembangan identitas kemewahan Audi yang kental dengan nuansa progressive dan sporty.

“Sektor kelampuan menjadi salah satu identitas yang dikedepankan Audi sehingga menjadi pembeda dibandingkan brand lainnya. Sudah sjak 90-an Audi telah menerapkan teknologi lampu xenon, dan di awal 2014 kami mengembangkan LED sebagai bagian dari inovasi yang dikedepankan Audi,” papar  Herry Noverino, Assistant Marketing & PR Manager GMM kepada mobilinanews.

audi2.jpg" style="float:left; height:271px; margin:5px; width:448px" />Penggunaan Daytime Running Light (DRL) sudah dimulai dari line-up produksi Audi sejak penhgujung 2013. Lampu penanda siang hari yang sudah menjadi standar keamanan berkendara di Eropa terus dikembangkan Audi.

“Sejak awal Audi menggunakan DRL LED, kemudian banyak brand lain yang meniru serta mengaplikasikan DRL di setiap line-up produksinya, baik itu brand Eropa maupun Jepang. Development LED terus di improve karena lampu jenis ini memiliki durasi pakai yang cikup lama dibandingkan lampu konvesional. Salah satu teknologi terbaru yang kami terapkan adalah Full LED Matrix Headlight,” ungkap Herry.

Untuk tipe lampu jenis ini, mulai diaplikasikan pada Audi R8. Keunggulan LED Matrix Headlight terletak pada sistem kerja laser yang dapat memberikan titik fokus yang lebih tajam serta terarah. Lampu utama pada Audi R8 juga berfungsi sebagai Dynamic Indicator Rifting. Teknologi ini dapat membual LED matrix berfugsi sebagai lampu penanda ketika pengemudi hendak berbelok.

Olah teknologi kelampuan yang dikedepankan Audi pun saat ini menjadi kiblat bagi para produsen lampu aftermarket, dengan meniru tampilan LED layaknya seperti yang diaplikasikan di Audi. Bukan sebatas fungsi dan teknologinya saja, Audi memikirkan dengan matang sisi desain lampu yang elegan, sehingga dapat mempertajam Audi sebagai brand berkelas yang tidak bisa disamakan oleh para kompetitornya.

Coba perhatikan dengan seksama desain lampu khas Audi di boothnya selama gelaran Gaikindo Indonesia international Auto Show (GIIAS) berlangsung.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060