Audi Siap Menuai SPK Paska GIIAS 2016

Jum'at, 19/08/2016 21:35 WIB

mobilinanews (BSD City) – PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku pemegang merek Audi di Indonesia, paham betul karakter para loyal customernya. Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tidaklah menjadi target utama dari penjuanlan atas line-up unitnya yang terdisplay selama pameran.

Dari beberapa produk andalannnya yang hadir seperti Audi A6 1.8 Turbo FSI, Audi A8 L 3.0 Turbo FSI quattro, Audi Q3 1.8 Turbo FSI, dan Audi Q7 3.0 Turbo FSI Quattro serta Audi TTS 2.0 Turbo FSI Quattro semata ditampilkan sebagai rujukan bagi pengunjung untuk memilih.

“Karakter pengguna Audi terbilang berbeda dan anti mainstream.  Umumnya para pembeli Audi cenderung lebih menjadikan pameran seperti GIIAS sebagai sarana untuk memantapkan pilihan karena tersedia banyak display sekaligus info produk yang lebih massive sehingga lebih mudah melakukan komparasi sesuai dengan keinginan,” ungkap Herry Noverino, Assistant Marketing & PR Manager GMM kepada mobilinanews. 

Diakuinya saat pameran menjadi moment untuk menimbang-nimbang, sebelum memutuskan membeli paska pameran usai. Para loyal customer biasanya sudah mengantongi bidikan unit yang akan dibelinya, dan proses pembelian unit umumnya terjadi beberapa bulan setelah pameran berlangsung.

“Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, customer setidaknya memerlukan waktu berkisar rentang 3 bulan. Jadi bisa dikatakan Audi siapa menuai SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) paska GIIAS. Hal ini terjadi karena brand kami adalah brand yang special dengan harga yang tidak murah, namun memberikan kemewahan teknologi dan fitur yang tidak bisa disamakan dengan brand-brand Jepang sekalipun merek Eropa lainnya,” ujar Herry.

Meskipun SPK baru akan mengalir setelah GIIAS, namun beberapa unit Audi, khususnya Audi A4 cukup laris dipesan oleh pelanggan, bahkan show unit Audi TTS 2.0 TFSI seharga Rp 1,825 miliar telah laku terjual.

“Memang All News Audi TTS kami sudah terjual dan bahkan masih ada calon pembeli lainnya yang harus rela menunggu untuk indent unit tersebut. Untuk Audi A4 banyak dibeli dengan cara pengajuan leasing ke lembaga pembiayaan yang bekerjasama dengan kami,” pungkas Herry dengan nada optimis, Audi tetap akan menjadi produk yang prestigious untuk dimiliki para konsumennya yang lebih memikirkan unsure prestige dan ingin tampil berbeda.

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas