Marquez Raih Pole Dan Cetak Rekor Di MotoGP Ceko

Minggu, 21/08/2016 00:11 WIB

mobilinanews (Brno) - Marc Marquez berhasil meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Ceko yang dihelat Sabtu (20/08) di Brno, Ceko.

Joki Repsol Honda ini mencatat waktu impresif 1.54.596. Ini mengalahkan rekor waktu tercepat joki Yamaha "Por Fuera" Jorge Lorenzo yakni 1.54,989. Dengan ini Marquez mencetak pole ke-63 selama kariernya di MotoGP.

"Saya terlalu bernafsu dalam mengerem, jadinya peformanya kurang maksimal. Saya mengakui kekuatan Marquez sebagai peraih pole," ungkap Lorenzo.

Awalnya Marquez tidak yakin bisa meraih pole. Tapi berusaha 100% untuk menjadi yang tercepat.

“Saya mengambil celah yang benar saat meraih kesempatan mencuri angin dari pebalap lain guna meraih kecepatan maksimal," ungkap Marquez. Saat kualifikasi berlangsung, MM93 mencuri angin dari dua pebalap pengguna Yamaha yakni Valentino Rossi dan pengguna Yamaha Tech 3 Pol Espagaro.

 Perbaikan sektor peforma dan aerodinamika motor RC213V akibat penambahan winglet baru dinilai cocok untuk menaklukkan sirkuit yang terletak di Masaryk, Ceko ini.

Sementara posisi ketiga diraih oleh joki Ducati "The Maniac" Andrea Iannone. Sementara  Valentino Rossi akan start keenam pada balapan di hari Minggu besok (21/08).

Untuk posisi keempat akan dihuni oleh joki Suzuki, Aleix Espargaro. Posisi kelima dihuni joki Avintia Ducati, Hector Barbera.(berto)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas