Calya Pimpin Penjualan Toyota di GIIAS 2016

Minggu, 21/08/2016 05:00 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Menjalani pameran selama delapan hari dari sebelas hari rencana pelaksanaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) sukses mencatat penjualan total hingga 6.629 unit. Angka tersebut dikonfirmasi langsung oleh Henry Tanoto, Vice President PT TAM di GIIAS 2016, Sabtu (20/8).

"Sampai kemarin malam (Jumat malam) kita sudah berhasil menjual sebanyak 6.629 unit," papar Henry Tanoto usai acara apresiasi kepada media di press room Toyota.

Dari jumlah tersebut, Henry memaparkan, LCGC 7-Seater yang baru saja mereka luncurkan, All New Toyota Calya berhasil memuncaki angka kontribusi SPK dengan penjualan mencapai 1.771 unit, mengalahkan All New Toyota Avanza dengan SPK 1.702 unit.
 
4 model lain yang juga mencatat angka pemesanan tinggi masing-masing adalah All New Toyota Sienta dengan 713 SPK, disusul All New Toyota Innova sebanyak 650 SPK, All New Toyota Fortuner 618 SPK, dan New Toyota Rush 402 SPK. "Yang model lain juga ada, tapi kecil-kecil," lanjutnya.

Menyinggung penjualan Calya yang berhasil membantai saudara tuanya, Avanza, sebagai sebuah pergeseran demand, Henry Tanoto berusaha menampik.

"Kita tidak bisa sebut begitu juga, harus hati-hati karena ini hanya di event GIIAS. Jadi saya rasa untuk bisa menyimpulkan seperti itu, sebaiknya tunggu waktu.
Kalau sekarang terlalu cepat menyimpulkan, apalagi data-data ini kan hanya dari sini saja (GIIAS)," tutur Henry Tanoto.

Seperti diketahui, All New Toyota Calya yang baru saja diluncurkan di hari pembukaan GIIAS 2016 mendapat respon sangat positif dari masyarakat. Bermain di segmen LCGC, model MPV kembaran Daihatsu Sigra ini memiliki harga yang cukup affordable.

All New Toyota Calya dijual dengan harga mulai dari Rp 129,65 juta sampai dengan Rp 150 juta untuk varian tertinggi. (Zie)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!