Penjualan Mitsubishi Fuso di GIIAS 2016 Naik 3 Kali Lipat

Selasa, 23/08/2016 14:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sukses Mitsubishi tidak hanya tercatat di sektor kendaraan penumpang saja. Di sektor kendaraan komersial, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga menorehkan angka penjualan fantastis selama pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) lewat merek Mitsubishi Fuso.

Di gelaran GIIAS tahun lalu, Mitsubishi Fuso hanya mampu menjual sebanyak 146 unit kendaraan komersial. Maka di tahun ini, meningkat 3 kali lipat dengan angka penjualan sebanyak 577 unit, luar biasa!

Sudaryanto atau yang akrab disapa Toto, Head of MFTBC PR & Promotion Department PT KTB, menyebutkan angka ini sungguh di luar ekspektasi mengingat kondisi pasar seluruh kendaraan niaga di semester satu lalu turun sekitar 18 persen.
 
“Di di event ini kami sebenarnya lebih mengutamakan aktivitas branding dan sosialisasi produk dan layanan kami, agar masyarakat lebih dekat lagi dengan Mitsubishi Fuso sebagai Andalan Bisnis Sejati. Ternyata banyak konsumen tertarik dengan penawaran-penawaran kami selama GIIAS berlangsung, sampai-sampai penjualan kami melonjak hingga tiga kali lipat lebih dibanding tahun lalu," sebut Toto, Senin (22/8).

Dari total 577 unit yang terjual, Colt Diesel mendominasi dengan penjualan sebanyak 456 unit, disusul Fuso sebanyak 87 unit, dan light commercial vehicle sebanyak 34 unit.

Sudaryanto berharap kedepannya, pasar kendaraan niaga bisa terus bergairah. Karena naik turunnya pasar kendaraan niaga menjadi indikasi dari kondisi ekonomi. “Kami berharap proyek-proyek pemerintah dapat terlaksana dengan baik, karena efeknya sangat luar biasa dan berimbas ke berbagai sektor termasuk peningkatan demand kendaraan niaga,” jelas Toto.

Data penjualan selama tahun 2016 (Januari-Juli), Mitsubishi Fuso kokoh mempertahankan dominasi market share-nya sebesar 45,4 persen di tengah kondisi pasar kendaraan niaga yang terus mengalami penurunan selama tiga tahun berturut-turut. (Zie)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060