7 Jurus Anti Banjir a la Garda Oto

Selasa, 10/02/2015 05:56 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Hari Senin 9 Februari 2015, Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan dari pagi hingga malam. Imbasnya sebagaimana diketahui bersama, banjir mengepung ibukota.

Untuk menunjukkan kepeduliannya, Garda Oto sebagai penyedia jasa asuransi proteksi mobil terkemuka berbagi tips tujuh jurus menghadapi musim hujan dan banjir sebagai berikut:

1.  Selalu pantau kondisi jalan, hindari bepergian ke tempat-tempat yang rawan banjir, jikalau tidak ada kepentingan sangat mendesak.

2.  Kurangi kecepatan.Berkendara di cuaca terang sangat berbeda dengan kondisi hujan atau terdapat genangan. Hindari kolong flyover dan underpass, jalan berpohon besar, reklame raksasa, jalan cekung dan genangan air.

3.  Jaga jarak aman pengereman, jangan menerobos genangan, waspadai lubang dan gelombang air yang bisa masuk ke dalam ruang mesin.

4.  Bila terjebak banjir, sedangkan mesin mobil masih hidup dan lantas mogok,segera matikan mesin, cabut accu, dorong mobil ke tempat yang aman.

5.  Jika mobil tidak bisa dievakuasi saat banjir, segera tutup ujung knalpot, cabut accu (aki), dongkrak mobil dan ganjal dengan jack stand.

6.  Jangan langsung menyalakan mobil jika sempat terendam banjir. Periksa saringan udara, perlengkapan kelistrikan, oli, pengapian. Hubungi teknisi atau pihak asuransi.

7.       Dan jangan lupa cermati isi polis asuransi kendaraan bermotor Anda apakah sudah terdapat perlindungan dari kerugian akibat banjir, topan badai dan musibah alam lainnya.

Semoga bermanfaat. Ingin berasuransi di Garda Oto? Hubungi Derry di 0812 8492 0911.

TERKINI
Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda Terinspirasi dari Kartun dan Anime: Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik