Soal Promo Jebakan Batman Honda, Sah Tapi Ada Juga Yang Kecewa

Jum'at, 26/08/2016 12:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Terkait promo Honda Prospect Motor yang menuliskan angsuran Rp 800 ribu, tenor 5 tahun dengan Down Payment (DP) seharga mobil dinilai sebagai sebuah gimmick marketing yang sah-sah saja meski ada sebagian pihak yang kecewa.

“Sebagai sebuah gimmick marketing boleh-boleh saja. Tidak ada aturan yang dilanggar.  Apalagi pencantuman DP juga di atas 30 persen. Saya juga sempat penasaran. Tapi, tentu juga ada yang kecewa karena dianggap kurang realistis,” ujar Sonny Susmana, bos Safety Defense Consultant Indonesia (SDCI) kepada mobilinanews.

Menurut Sonny,  gimmick marketing yang dilakukan Honda tersebut tentu punya misi tertentu. Yakni untuk menarik perhatian. Mengingat pada saat bersamaan hampir semua media mengulas tentang produk baru dari PT Astra International yakni Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

“Bisa jadi itu untuk mengalihkan perhatian dari fokusing orang kepada Sigra dan Calya. Dan saya lihat cukup berhasil. Memang apesnya pada momentum orang ramai membicarakan Sigra dan Calya, Honda Prospect Motor tidak mengeluarkan produk sejenis,” sebut Sonny.

Di mata Sonny, dari sisi sales atau marketing, gimmick yang dilakukan Honda tersebut mungkin tidak efektif. Karena buat apa ambil kredit mobil kalau DP nya saja sudah cukup untuk membuat membeli mobil baru secara tunai.

“Tapi dari sisi menarik perhatian, kemudian orang mau melihat produk Honda pada umumnya tentulah berhasil. Sah-sah saja sih,” pungkas Sonny. (budsan)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!