5 Pegokart Indonesia Berangkat Ke Grand Final Rotax Italia

Minggu, 28/08/2016 14:35 WIB

mobilinanews (Sentul) – Lima pegokart Indonesia akan berangkat ke grand final rotax max challenge di sirkuit Sarno, Italia, pertengahan Oktober 2016. Itu berkat keberhasilan di event Rotax Max Challenge dai Asia Max Challenge yang menyisakan 1 seri lagi di Malaysia.

Pada seri 4 yang jadi penentuan Rotax Max Challenge di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (18/8), dua pegokart yakni M Harits (Go!!! Motorsport) dan Silvano Christian (Riser Shaddaf Kratingdaeng) telah memastikan diri terbang ke sirkuit yang terletak di kota Napoli itu.

Harits menjadi juara kelas Junior Max setelah mengungguli Prassetyo Hardja, Akheela Chandra Dewanto serta M Tirta Chandra Alim. Sedangkan Silvano tak tertandingi di kelas Senior Max.

“Harits dan Silvano sudah pasti lolos ke grand final. Namun dari pembicaraan dengan Mr James Leong selaku agen rotax max Asia, kemungkinan pegokart Indonesia yang ke grand final bisa 5 orang,” ujar Oke Junjunan, agen rotax Indonesia kepada mobilinanews.  

Lalu Oke menerangkan, kemungkinan besar Silvano akan mengambil jatah dari Asia Max Challenge di mana saat ini juga tengah memimpin klasemen. Jika itu terjadi, maka M Ferrel Fadhil yang menempati posisi ketiga yang akan mengisi posisi Silvano.

Lalu bagaimana dengan Senna SN yang menempati peringkat kedua kelas Senior Max? “Senna sekarang lagi memimpin klasemen kelas DD2 di AMC. Jadi, Senna bisa berangkat melalui kelas itu,” sambar James Leong yang hadir di seri terakhir AMC Sentul.

Satu seat lagi kemungkinan  akan diambil Prassetyo Hardja yang saat ini tengah memimpin klasemen kelas Junior Max AMC. Maka dengan asumsi itu, kemungkinan besar ada 5 pegokart Indonesia yang akan mengikuti world final di Italia.

Selamat kepada para juara RMC 2016. (budsan)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas