4 Kiat Mencari Lampu Mobil Dan Motor Berkualitas

Senin, 29/08/2016 18:13 WIB

Mobilinanews (Jakarta) – Sering kali pemilik kendaraan (mobil dan motor) mengangap enteng penggantian lampu. Sesungguhnya ada beberapa kiat yang harus dimengerti agar penggantian lampu baik sebagai penerang utama ataupun lampu penanda.

“Penggantian lampu paling mudah dengan menyebutkan kebutuhannya, semisal mengganti lampu utama ataupun aksesoris lampu lainnya sesuai dengan kendaraan yang anda miliki. Namun sebaiknya tidak hanya sekedar mengganti, perhatikan tipe dan jenis lampu apakah sesuai dengan peruntukannya,” ungkap Andre Chrispian, General Manager Autovision kepada mobilinanews.

Ditekankannya, jika salah pemilihan lampu bisa menyebabkan aki tekor atau usia lampu pengganti tidak bertahan lama. Menurutnya ada 4 kiat yang harus diperhatikan dalam mencari lampu pengganti khusus kendaraan yang berkualitas.

  1. Pastikan lampu yang ingin dilepas sesuai dengan tipe lampu pengganti, semisal lampu tipe H4 harus diganti dengan tipe yang sama.
  2. Besaran watt atau volt hendaknya disesuaikan. Untuk lampu penggunaan pada mobil pribadi maksimal menggunakan lampu berukuran 22V, sedangkan untuk jenis bus atau truk membutuhkan lampu berdaya 24V.
  3. Pilihlah lampu pengganti sesuai jenis lampu, semisal halogen dengan halogen. Atau jika ingin upgrade ke jenis HID pastikan juga menyematkan ballast sebagai penambah daya lampu agar kelistrikan stabil.
  4. Gunakan lah lampu pengganti yang telah teruji dan mampu memberikan penyinaran yang optimal namun tidak menyilaukan. Terlebihnya lagi lampu tersebut berani memberikan jaminan kualitas produk, semisal dengan adanya garansi lampu.

“Untuk beberapa jenis lampu Autovision peruntukan mobil dan motor, kami memberikan garansi sebagai jaminan garansi produk serta pelayanan yang kami berikan. Autovision memiliki varian lampu terlengkap mulai dari Halogen, LED dan HID. Garansinya pun beragam, mulai dari 6 bulan hingga 3 tahun,” tegas Andre meyakini Autovision sebagai pilihan lampu terbaik untuk kendaraan anda. Semoga bermanfaat.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060