Harry Tanoe Dan Tito Sulistyo Tinjau Bakal Sirkuit MotoGP Jakabaring, Palembang

Rabu, 31/08/2016 14:33 WIB

mobilinanews (Palembang) - Sirkuit Jakabaring, Palembang bukan hanya impian. Melainkan proyek nyata yang akan segera terwujud. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran Harry Tanoewidjaja yang melakukan survey ke bakal lokasi sirkuit pada Selasa (30/8).

Bos group MNC itu didampingi Tito Sulistyo bos Bursa Efek Jakarta dan Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin. "Ketiganya turun langsung ke areal 120 hektar yang akan dibangun sirkuit international. Sirkuit diproyeksikan bisa untuk MotoGP dan F1," ujar Riduan Tumenggung, tokoh motorsport Sumsel kepada mobilinanews.

Lokasi bakal sirkuit cukup memadai, masih di kawasan Jakabaring Sport City yang beberapa venuenya bakal dipakai untuk Asian Games 2018.

Hanya saja memang lokasi bakal sirkuit tersebut berdekatan dengan pemukiman warga dan cenderung kumuh. Apakah kelak tidak akan menimbulkan masalah? Itulah pertanyaan yang menghantui.

Sirkuit yang merupakan kerja bareng Pemda Sumsel dan konsorsium di bawah koordinator MNC Land ini akan segera dimulai pembangunannya untuk mengejar target menggelar MotoGP 2018.

"Menurut saya, persiapan sudah 80 persen. Bahkan minggu pertama September sudah akan dilakukan MOU dengan Hernann Tilke sebagai perancang sirkuit Jakabaring," tegas Riduan lagi.

Kabarnya dalam konsorsium tersebut selain ada MNC Group, juga terdapat  perusahaan milik Tommy Winata dan Bosowa milik keluarga Aksa Mahmud.

Bagaimana dengan sirkuit Sentul? Kapan jadi renovasi? Kita tunggu saja. (budsan)

TERKINI
Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Motor Listrik Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi Panduan Lengkap Jual Mobil Bekas dengan Sukses Denza Z9 GT Versi PHEV Siap Diluncurkan di Pasar Eropa Bulan Ini