Rumah Modifikasi Novitec Rosso Kenalkan Ferrari 488 Spider

Kamis, 01/09/2016 11:43 WIB

mobilinanews (Muenchen) - Seolah tidak ada bosannya dalam membahas modifikasi supercar. Karena imajinasi itu tidak ada batasnya dan memiliki nilai jual estetika tingkat tinggi jika diaplikasi dalam karya seni otomotif.

Nah, Novitec Rosso siap memanjakan mata Anda dengan Ferrari 488 Spider yang bisa diklaim tersangar. Yup, rumah modifikasi asal Muenchen, Jerman ini seolah-olah ingin mendahului pabrikan aslinya dalam membuat varian tertinggi dari supercar GT itu.

Mobil yang sejatinya sudah bisa dibilang memenuhi kriteria untuk diajak "tempur" di jalan raya maupun di sirkuit ini dilengkapi dengan body kit berbahan karbon fiber sebagai piranti aerodinamika.

Selain itu bagian spoiler lip, air intake, side flaps, dan  rocker panel  juga dipakai bahan teringan itu. Pada bagian kaki-kaki sudah menggunakan velg Novitec Rosso NF4 berukuran 21 inchi berbalut ban Pirelli P Zero.  Untuk bagian suspensi sudah dilengkapi hidraulik yang bisa meninggikan mobil sampai 40 mm.

Dapurpacu adalah bagian utama dalam modifikasi ini karena mesin V8 twin turbo berkapasitas 3900 cc sejatinya tidak diutak-atik.

Hanya saja, Novitec sudah memasangkan piranti ECU baru beserta control module bernama N-Tronic untuk memaksimalkan kinerja ECU.

Hasilnya, tenaga yang dihasilkan adalah 772 dk dari sebelumnya yakni 661 dk. Untuk torsi yang dihasilkan adalah 892 nm dengan top speed 342 km/jam. Akselerasinya sendiri tidak main-main loh, yakni 2,8 detik.

Kalau begini, 488 Spider modifikasi ini bisa sejajar dengan hypercar macam Ferrari La Ferrari maupun Bugatti Veyron.

Gaswat dong. (berto pramadya)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan