Pertamina Surabaya Sosialisasikan Pertalite Lewat Fun Rally

Senin, 05/09/2016 13:28 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT (Jatimbalinus) menggelar event “Pertalite Communities Challenge” (PCC).
 
Acara berlangsung didepan area kantor MOR V kawasan Janggir, Wonokromo-Surabaya pada hari Minggu (4/9) dengan melibatkan sekitar 100 unit mobil dari berbagai komunitas di Surabaya dan sekitarnya.

“Melalui program ini kami bisa bertemu langsung dengan para komunitas-komunitas otomotif Surabaya dan user secara langsung. Kami juga ingin saling bertukar pikiran tentang perkembangan dunia otomotif dan beberapa piranti pendukungnya,” kata Heppy wulandari selaku Area Manager Communucation and Relation JatimBaliNus kepada mobilinanews.
 
PCC sendiri merupakan event berkonsep fun rally dengan sisipan acara gathering yang dikemas menarik sebagai ajang keakraban dan kebersamaan antara Pertamina dan pelanggan.
 
“Tujuan event adalah bentuk apresiasi MOR V terhadap pelanggan yang selama ini cukup setia menggunakan BBM jenis Pertalite,” tambah Heppy.

PCC Fun Rally mengambil rute dengan melewati tujuh pos pemberhentian (pitstop). Di setiap pitstop setiap peserta diberikan pertanyaan sekitar produk Pertamina dengan waktu 90 detik.

“Kami tidak mematok soal ketepatan waktu dan jarak tempuh. Yang terpenting bagi kami, seluruh peserta bisa mendatangi spot-spot kami yang sudah tertulis di peraturan acara”, tegas istri Suriana Putra ini.

Tidak hanya sekedar kunjungan area-area penting bersejarah Pertamina MOR V di Surabaya, tantangan cukup menarik adalah saat peserta diwajibkan untuk membujuk pelanggan Premium beralih ke Pertalite. Kampanye ini cukup berhasil, karena setiap peserta mayoritas mampu membujuk pelanggan untuk membeli Pertalite.

Dampak kepercayaan dan loyalitas para peminat BBM Pertalite, terbukti dari penyebaran outlet yang melampui ekspetasi MOR V Jatimbalinus. “Target kami hanya 600 outlet yang harus dicapai agar penyebaran dan minat konsumen BBM Pertalite terpenuhi. Namun diluar prediksi kami, bahwa dihitung hingga sekarang sudah mencapai 903 outlet yang siap melayani BBM Pertalite,” pungkas Heppy.

Pertalite yang mempunyai angka RON 90 merupakan BBM yang cukup baik dibandingkan dengan premium. Selisih harga 350 rupiah membuat pompa kran putih ini lebih terjangkau.

Harapannya semoga tidak berubah naik lagi. (Rud/Zie)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24