Modifikasi Honda Jazz 2013 : Juara Kontes Tak Melulu Bicara Audio Mahal dan Canggih

Kamis, 08/09/2016 16:45 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Tidak ada yang spesial dari modifikasi Honda Jazz 2013 milik Ruben Giovanno Widjaja ini bila melihat dari luarnya. Standard keluaran pabrikan Honda tanpa ubahan menarik. Tapi kalau sudah melongok ke bagian interior, baru kata-kata biasa tersebut berubah jadi luar biasa.

Modifikasi Honda Jazz Ruben lebih banyak bermain di sektor car audio dengan berbagai piranti audio tersemat, khususnya pada ruang bagasi. Boks subwoofer dan beberapa aksen akrilik berpadu lampu LED mempermanis tampilan bagasi.  

Dua buah subwoofer berdiameter 12 inchi, rear speaker Split Loudness, dan beberapa power amplifier digandeng processor tertata apik.      

“Pola penataannya dibuat konsep aliran Sound Quality Loud (SQL). Soalnya, mobil ini memang dipersiapkan untuk turun kontes SQL “Black Garage Fest” 3 September kemarin," jelas Ruben.

Untuk mendapatkan settingan audio berstandar kompetisi, Mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya Semester 3 ini mempercayakan penuh mobilnya kepada Jimmy, pemilik rumah audio X-File dikawasan Surabaya Timur sebagai installer andalannya.

Hasilnya tidak sia-sia, Honda Jazz warna putih solid ini sukses merengkuh gelar juara pertama kelas Rp 60 juta event “Black Garage Fest” mengalahkan 15 mobil peserta lainnya.

 

“Banyak faktor yang harus dilakukan bila ingin menjadi juara. Tidak terpaku sebatas perangkat canggih dan mahal sebagai penentu kemenangan. Kecerdikan dan kepiawaian instalator menjadi kunci pokok di ajang kontes,” terang Jimmy sambil menunjuk karyanya yang tersemat di mobil Honda Jazz Ruben.

Bukan isapan jempol memang, buktinya Jimmy lebih memilih menggunakan produk Cello yang dianggapnya memiliki kemdahan instalasi dan punya prestasi bagus setiap turun event kontes.

“Untuk aliran SQL, saya lebih yakin menggunakan produk Cello. Soalnya merek ini punya prestasi cukup bagus di kontes SQL,” tambah Jimmy mantap. “Driver speakernya punya karakter khas, cepat nge-blend, sehingga memudahkan instalator,” pungkas pria satu anak ini.

Setingan Jimmy akhirnya mendapatkan niai tonal akurasi tertinggi dibanding kompetitornya. Angka desibelnya jga meraih skor tertinggi di angka 146,2 dB.    

Begitu juga faktor penambahan poin penilaian seperti seksi dancer yang cukup menarik dan layout kabel yang cukup rapi juga bersih, membuat juri memberikan nilai lebih diluar sektor audio. Congratulations Boss...! (Rudy/Zie)

Spesifikasi Audio:
Front speakers    : Cello Performance pro 3
Rear Speakers    : Cello Loudness 2
Amplifier I    : Cello CA40
Amplifier II    : Cello CA50
Amplifier III    : Monoblock Momentum 5k
Subwoofer xl     : Cello XL 12" 2 pcs
Processor     : Audison bit ten
Cable         : RCA Vermouth
Cable speaker     : Inakustik
Cable Listrik    : Stinger

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo