Pertamina Amankan Pasokan BBM di Hari Libur Idul Adha 1437 H

Kamis, 08/09/2016 18:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menjelang Idul Adha 1437 H, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III mengumumkan amannya pasokan BBM dan LPG wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Selama periode 9-12 September 2016, PT Pertamina (Persero) memprediksi terjadinya peningkatan konsumsi Premium hingga 3 persen di atas penyaluran normal yaitu sekitar 13.514 KL/hari, dan peningkatan Pertamax Series mencapai 11 persen di atas penyaluran normal sekitar 14.051 KL/hari.

Sementara untuk konsumsi Solar PSO diprediksi akan turun 4 persen di bawah rata-rata penyaluran normal sekitar 8.074 KL/hari. Di beberapa wilayah JBB seperti wilayah Kabupaten Bandung, penambahan pasokan akan diberlakukan pada H-1 dan H+1 Hari Raya Idul Adha.

Untuk mendukung kelancaran distribusi ini, PT Pertamina (Persero) telah membentuk Satgas pemantauan BBM dan LPG di Kantor Pusat dan kantor Region Pertamina, termasuk di MOR III yang berlokasi di Jl Kramat Raya No 59, Jakarta Pusat. Satgas ini akan beroperasi sejak H-3 sampai dengan H+1 Idul Adha.

Berbagai kantong BBM berupa mobil tangki dengan muatan bbm juga disiapkan di SPBU yang berada di jalur rawan kemacetan. Fungsinya sebagai back up penyaluran. Selain BBM dalam kemasan juga disiapkan pada titik-titik strategis sepanjang jalur mudik dan jalur arus balik.

Untuk kian mempermudah konsumen dalam mencari tahu lokasi SPBU terdekat, PT Pertamina (Persero) juga menghimbau masyarakat atau konsumen untuk mengunduh aplikasi PertaminaGO.
 
“Silahkan mengunduh aplikasi PertaminaGo di telepon seluler untuk mengetahui lokasi SPBU terdekat dan info-info promo di SPBU. Jika ada keluhan mengenai pembelian BBM dan LPG, silahkan hubungi tim kami yang siaga selama 24 jam di Contact Center Pertamina 1-500-000," seru Jumali selaku General Manager Marketing Operation Region III PT Pertamina (Persero).

"Harapan kami agar libur panjang akhir pekan dan Hari Raya Idul Adha dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Zie)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!