Iwan Kurniawan, Dari Sekretaris Menuju Ketum IMI Kalimantan Barat

Minggu, 11/09/2016 00:30 WIB

mobilinanews (Pontianak) - Pengalaman selama dua periode sebagai Pengurus di IMI Kalimantan Barat membuat Iwan Kurniawan terpacu motivasi untuk lebih mengembangkan lagi otomotif di tanah kelahirannya. Periode pertama duduk di Biro Grasstrack dan Balap Motor. Memasuki periode kedua ditunjuk sebagai Sekretaris sampai sekarang.

Inilah kader Pengprov IMI Kalbar yang menyatakan siap maju menjadi Kandidat Calon Ketua periode 2016-2020. Tentu saja karena Iwan telah pengalaman mengelola organisasi. Apalagi memiliki event organizer bernama Idea Entertainment yang sering sebagai penyelenggara Kejurda dan Kejurnas di Kalbar sejak 2006.

Kategori event yang diusung pun beragam, mulai road race, grasstrack, drag bike dan drag race. "Dua tahun belakangan jadi penyelenggara Kejurnas MotoPrix dan Drag Bike," sebut pria kelahiran Pontianak, 30 Oktober 1973 ini. Bahkan Idea Entertainment dinobatkan sebagai penyelenggara terbaik kurun 2009-2015 dan meraih IMI Award Kalbar.

Pantas bila Iwan begitu dekat dengan pebalap dan klub yang jumlahnya cukup fantastis di Kalbar. "Kami terus berusaha merangkul klub dan komunitas hobi agar masuk dan berada di bawah naungan IMI. Tak disangka jumlahnya kini lebih dari seratus. Dengan begitu, semakin mudah ketika kita menggelar kejuaraan," beber pria berkacamata ini.

"Bagi klub yang belum terdaftar atau ingin registrasi ulang, langsung saja kontak dan datangi sekretariat IMI Kalbar," pesan Iwan yang tengah menyiapkan keberangkatan atlet balap motor Kalbar menuju PON XIX 2016 di Jawa Barat.

"Kami sangat berharap kemajuan otomotif di Kalbar sehingga bisa menumbuhkan nilai ekonomi di masyarakat. Dan jangan lupa membantu perkembangan tim yang selalu partisipasi di Kejurda dan Kejurnas," harap Nawaf Falhum, pemilik tim Putra Ketapang Mandiri Automotive Sport (PKM-AS).

Nah, akhir tahun 2016 bakal diadakan Musyawarah Provinsi atau Musprov. "Masih banyak yang harus dilakukan. Saya merasa tugas belum tuntas di IMI," tekad Iwan yang sehari-hari Wakil Direktur di PT Sabar Jaya Bersama dan CV Teknicon. Visi Iwan menjadikan IMI Kalbar lebih maju dan modern. Misinya membawa atlet Kalbar ke pentas nasional dan internasional. Selain itu tentunya juga menggelar event nasional dan internasional di wilayah barat pulau Kalimantan.

Rangkaian prestasi lain yang pernah diraih Iwan, seperti menjadi Manager Team balap motor Kalbar di PON Riau 2012. Pebalap Hadi Wijaya berhasil meraih medali perak di nomor Bebek 125 perorangan. Lalu sebagai Klub Penyelenggara MotoPrix Terbaik di Kalbar dari 2008 hingga 2015.

Pengalaman inilah yang membulatkan tekad maju sebagai Calon Ketua IMI Kalbar. "Untuk semua calon Ketua IMI yang akan bertarung di Musprov, selalu junjung nilai sportivitas dan nantinya Ketua bisa menjadi figur penting dalam perjalanan dan pertumbuhan otomotif di Kalbar," pesan Nawaf yang punya dua crosser handal kategori pemula dan senior. (BangVe)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas