Pedrosa Curi Kemenangan di Kandang Rossi

Minggu, 11/09/2016 20:15 WIB

mobilinanews (Misano) - Rider Repsol Honda Daniel Pedrosa mencuri podium pertama Sirkuit Misano dari tangan Valentino Rossi sebagai pebalap tuan rumah. Bertarung di kandang sendiri, "The Doctor" tampil penuh percaya diri sejak awal lomba. Walaupun akhirnya Pedrosa-lah yang jadi `master` Misano.  

Selepas start, Rossi langsung mengambil inisiatif menyodok di depan Lorenzo sebagai pemegang pole position. Hingga setengah lomba, kelihatan tidak ada yang akan bisa menghalanginya untuk jadi juara di kampung halamannya.

Sayang, Lorenzo yang ada persis di belakangnya tidak mampu menahan laju Daniel Pedrosa yang secara mengejutkan tampil perkasa di balapan kali ini.

Perlahan tapi pasti pemilik nomor 26 ini sukses memangkas jarak dengan Rossi hingga akhirnya saat lomba tersisa 7 lap, Pedrosa mampu melakukan over taking dan terus melaju hingga finish di posisi terdepan.

Rossi sendiri harus puas di urutan kedua dengan mengantongi poin 20, diikuti oleh Lorenzo di posisi tiga dan Marquez posisi empat. Sementara di posisi lima dan enam pertarungan juga tidak kalah sengit terjadi antara Vinales dan Dovizioso yang akhirnya dimenangkan oleh Vinalez.

Ini menjadi kemenangan pertama Pedrosa di Misano sejak terakhir dia juara pada tahun 2010. "Feeling saya memang bagus di balapan minggu ini, pace motor juga sangat konsisten. Yang pasti kemenagan ini saya persembahkan untuk fans, keluarga dan juga team," ucap Dani Pedrosa.

Hasil ini sendiri bagi Rossi disebut cukup memuaskan. "Pedrosa sangat cepat hari ini, tapi posisi dua untuk kali ini setidaknya saya bisa mendapat poin lebih besar dari Marquez," ungkap Rossi senang.
 
Membawa 20 poin, kini selisih poin klasemen antara Marquez dan Rossi tersisa 43 poin. Dengan sisa balapan yang ada, kans Rossi meraih juara dunia masih terbuka, walaupun diakuinya harus kerja ekstra keras.

Hadirnya Dani Pedrosa sebagai juara di MotoGP Italia 2016 juga memberi catatan sejarah baru yakni 8 orang pemenang berbeda dalam satu musim, sungguh musim yang luar biasa. (Zie)

Hasil Lomba :

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas