Ini Isi Perdebatan Rossi Dengan Lorenzo Saat Jumpa Pers

Senin, 12/09/2016 16:42 WIB

Mobilinanews (Italia) - Perlombaan yang menghantarkan para pebalap Yamaha Movistar menaiki podium di MotoGP Misano ternyata mendatangkan perdebatan seru. Adalah Jorge Lorenzo yang menuduh Valentino Rossi terlalu agresif padanya saat balapan, Minggu (11/9).

Semua itu berawal saat baru masuk putaran kedua. Lorenzo disalip Rossi dalam jarak sangat dekat hingga seperti bersenggolan dan Lorenzo tampak menegakkan motornya. 
Bahkan saat naik podium, Lorenzo dicemooh oleh sorakan ribuan pendukung Rossi.

Dalam jumpa pers setelah balapan usai, Rossi ditanya tanggapannya setelah disalip Dani Pedrosa hingga mereka berdua juga nyaris bersenggolan.

Rossi mengatakan tidak ada masalah: “Inilah balapan, ketika Anda berusaha menang di akhir lomba.”

Setelah itu dia ditanya soal insiden serupa dengan Lorenzo. Jawabnya: “Seperti saya katakan sebelumnya dalam kasus dengan Pedrosa, menyalip di Misano agak sulit namun saya ingin berusaha sejak awal karena ketika di Mugello saya di belakang Lorenzo dan akhirnya tidak beruntung karena mesin rusak. Jadi kali ini saya berusaha untuk didepannya.

Situasi menjadi panas ketika giliran Lorenzo yang ditanya pendapatnya.

Lorenzo: Well kalau Anda mengajukan pertanyaan itu mungkin karena tindakan tersebut memang agresif, karena kalau tidak Anda tidak akan bertanya. Kalian boleh saja punya pendapat berbeda, sedangkan pendapat saya caranya menyalip itu mungkin terlalu agresif. Dia tidak perlu melakukan seperti itu, tapi Anda tahu gaya dia. Pembalap lain menyalip dengan cara yang bersih.

(Rossi tertawa)

Lorenzo: Ini betul, kamu tidak tahu?

Rossi: Tidak, tidak. Cobalah lain kali melihat lagi adegan menyalip itu di televisi.

Lorenzo: Jika saya tidak menegakkan motornya, kita akan tabrakan, saya akan jatuh. Mungkin kamu tidak jatuh, tapi saya pasti jatuh.

Rossi: Ini tidak betul. Saya tidak tahu harus mengatakan apa. Marquez menyalip seperti ini sepuluh kali di Silverstone. Apa yang kamu katakan soal ini tidak betul.

Lorenzo: Ini pendapat saya. Pendapat saya.

Rossi: Kamu juga selalu agresif, juga pada saya.

Lorenzo: Kapan? Ini pendapat saya, juga Race Direction akan punya pendapat lain. Bagi saya, kalau saya tidak menegakkan motor saya akan jatuh. Dia tak perlu melakukan cara menyalip seperti ini, karena dia memang lebih baik dari saya hari ini dan akan menyalip cepat atau lambat. Namun dia tak perlu agresif pada saya. Dia akan punya pendapat berbeda.

Rossi: Apapun, saya tidak setuju. (Foto : motogp, text : Zhein)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan