Akibat Debat di Press Conference : Lorenzo Tidak Akan Pernah Kalahkan Rossi di 5 Seri Sisa MotoGP

Selasa, 13/09/2016 15:13 WIB

mobilinanews (Misano) – Perdebatan saling menjatuhkan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat press conference usai balap GP Misano adalah petunjuk besar arah kebijakan Yamaha Movistar. Bahwa dengan 5 seri tersisa, Lorenzo tidak akan bisa mengalahkan Rossi.

Itu bisa terciri dari keterangan Lorenzo pada media Spanyol soal aksi Rossi yang dianggap membahayakan saat menyalipnya di GP Misano. “Ia (Rossi, red) tidak perlu melakukan hal berbahaya itu. Ia pasti akan melewatiku, cepat atau lambat,” ungkap pembalap berjuluk X-fuera itu.

Ia pasti melewatiku. Kalimat ini menunjukkan motor bernomor 46 lebih kencang dari motor bernomor 99. Dan, itu sebenarnya sudah terjadi sejak Lorenzo resmi menyatakan hengkang ke Ducati pertengahan april lalu, hanya 2 kali Yamaha memberi kesempatan pada Spaniard 28 tahun itu jadi juara seri. Yaitu di Le Mans dan Mugello.

Itu juga petunjuk, bahwa Yamaha sudah meninggalkan Lorenzo. Motor Lorenzo tidak lagi dapat dukungan maksimal. Diperkuat dengan ocehan Lin Jarvis. “Dulu kami menyamakan Valentino dan Jorge. Dan, mejaga dua pembalap papan atas satu tim tidak mudah,” buka manajer tim Yamaha Movistar itu, pada akhirnya.

Nah, dengan dua petunjuk tadi, sisa 5 seri di Aragon (Spanyol), Motegi (Jepang), Philip Island (Australia), Sepang (Malaysia) dan terakhir di Valencia (Spanyol), kecil kemungkinan Yamaha Movistar akan memberi kemenangan ada Lorenzo.Tidak peduli, meski di Aragon dan Valencia, Lorenzo adalah tuan rumah.

Apalagi, saat ini Rossi lah yang paling dekat dengan Marc Marquez di pucuk klasemen. Rasanya, Yamaha akan mati-matian memberi Rossi yang terbaik untuk mengejar defisit 43 angka dari Marquez yang kini memimpin dengan 223 poin.

So, jangan bertaruh Lorenzo akan juara seri lagi, ya! (Aries Susanto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!