Modifikasi WR250R Agar Nyaman Buat Harian

Kamis, 15/09/2016 11:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sejak diperkenalkan di Indonesia pada awal tahun 2015, Yamaha WR250R memang didesain sebagai tunggangan dual purpose. Bisa untuk main di tanah maupun di jalan raya karena sudah dilengkapi dengan perangkat lalu lintas.

Meski begitu lebih banyak pemilik WR250R tetap pada kodratnya menggunakannya di trek off-road. Namun berbeda pada WR250R milik Junhendri yang memilih aliran berbeda. 

Jun sapaan akrabnya memilih aliran Supermoto karena menurutnya bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Dari kaki-kaki, untuk mencirikan sebagai supermoto, Jun merubahnya ukuran pelek beserta ban yang awalnya berukuran 21 inci depan dan 18 inci belakang digantikan dengan pelek berdiameter 17 inci.

Merek peleknya Wrap9 berukuran 4.25 inci belakang dan 3 inci depan langsung didatangkan dari Amerika. Untuk ban pun menyesuaikan ukuran pelek supermoto ini menggunakan Pirelli Scorpion, kembangannya kotak-kotak tampak masih gagah.

Agar lebih nyaman digunakan dalam sehari-hari, posisi kemudi menggunakan setang fatbar bermerk Renthal. Jok bawaan juga ikut terkena imbas dengan mengganti kulit pelapisnya. 

Agar terlihat lebih racing, Jun menyematkan decals pada seluruh body berwarna camo biru. Selian body, pria penyuka warna biru itu juga mengganti knalpot standar dengan knalpot lansiran FMF full system.

Untuk aksesoris tambahan, pria yang memiliki hobi photography ini tidak mau asal pasang karena dampaknya terkesan murahan. Mulai dari footstep hingga piringan cakram menggunakan produk Wrap9. (Zhein)

Data Modifikasi : 

Stang : renthal
Foot pad : warp9
Velg : warp9
Gear step : warp9
Knlapot : FMF full sytem
Ban : pireli scorpion trail
Tromol depan belakang : warp9
Pelindung shock depan : shock sox

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik