Skuter Listrik BMW C Evolution Dibekali Baterai Mobil i3

Jum'at, 16/09/2016 14:42 WIB

mobilinanews (Jerman) - Walau berbeda divisi, BMW mobil dan BMW Motorrad selalu berkolaborasi dalam menghasilkan sebuah produk unggulan. Contohnya seperti skuter listrik BMW C Evolution.

Seperti yang kita ketahui, BMW bisa dikatakan cukup sukses dalam memasarkan mobil listrik i3 yang ramah lingkungan di pasar global. Maka dari itu, BMW ingin menghasilkan produk ramah lingkungan lagi namun kali ini dalam bentuk dua roda.

Hasilnya adalah C Evolution yang dibuat oleh divisi sepeda motor BMW Motorrad. Meski diproduksi oleh divisi berbeda, bukan berarti tidak ada kolaborasi teknologi. Hal inilah yang dilakukan terhadap C Evolution model terbaru yang bakal menerima warisan baterai dari i3.

BMW Motorrad mendapatkan baterai 94 Ah yang juga digunakan pada BMW i3 model 2017. Demikian dilaporkan Autoblog. Skuter listrik C Evolution versi lama sendiri sudah dipasarkan di beberapa negara, sebagian besar di Eropa. Dengan penggunaan baterai baru ini, skuter C Evolution akan memiliki daya jelajah hingga 160 kilometer untuk sekali isi ulang. 

Jangkauan itu tidak jauh berbeda dengan mobil i3. Meski baterai itu lebih besar dibandingkan dengan yang digunakan oleh C Evolution model saat ini, namun waktu pengisian ulangnya lebih cepat.

Baterai 94 Ah mampu menghasilkan tenaga 11 hp lebih tinggi dari yang digunakan saat ini yakni 60 Ah. Sehingga menjadi 26 hp dengan torsi 53 lb-ft. Selain itu, C Evolution model terbaru yang akan diluncurkan di Paris Motor Show 2016 bulan depan mengalami perubahan dalam penggunaan lampu LED, reverse assist, serta sudah menggunakan sistem pengereman EfficientDynamics bawaan BMW.

Selain di Eropa, skuter ini juga akan dipasarkan di Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan Rusia. (Zhein)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya