Didukung Mayoritas Klub, Kombes Yasin Kosasi Siap Kembali Pimpin IMI Kepri

Jum'at, 16/09/2016 18:46 WIB

mobilinanews (Kepri) – Demi perkembangan otomotif Kepulauan Riau (Kepri), Komisaris Besar M Yassin Kosasi siap maju lagi dalam Musprov IMI yang direncanakan pada November 2016.

“Untuk melanjutkan program memajukan kegiatan otomotif di Kepri, dan atas permintaan mayoritas klub, ya saya ikut aja. Apalagi dunia otomotif  itu memang passion saya sejak dulu,” ujar Yassin kepada mobilinanews, Jumat (16/9).

Namun saat ini, menurut pria ramah yang kini bertugas di Mabes Polri, tengah berkonsentrasi membawa 4 pebalap motornya ke ajang Pekan Olahraga Nasional di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Ada 3 pebalap utama dan satu pebalap cadangan. Tanggal 20 September besok berangkat ke Tasikmalaya untuk bersaing dengan para pebalap terbaik dari seluruh  Indonesia. Target, berusaha yang terbaik dan membawa pulang trofi kejuaraan,” tutur pria kelahiran Bandung itu.

Diterangkan mantan Kepala Polisi Air Kepri dan Kalimantan Timur itu, dirinya ingin menggali potensi otomotif di Kepri. “Alhamdulilah, setelah saya pegang kegiatan otomotif di Kepri menjadi berkembang pesat. Sebelumnya boleh dibilang lesu,” ungkapnya.

Sebagai perwira menengah kepolisian, posisinya memang strategis. Tidak hanya izin keramaian yang mudah diperoleh, perizinan keluar masuknya kendaraan untuk kegiatan otomotif melalui bea cukai juga menjadi lancar.

Soal domisilinya yang berpindah-pindah, menurutnya, dalam AD/ART tidak ada yang menyatakan ketum Pengprov IMI harus berdomisili di IMI yang dipimpinnya. Hanya untuk ketum PP IMI yang harus bertempat tinggal di Jakarta.

“Dan saya sudah ketemu hampir semua klub otomotif anggota IMI di Kepri, mereka mau saya melanjutkan kepemimpinan IMI. Dari PP IMI pun saya mendapat dukungan untuk maju lagi,” ujar pria kalem yang memang hobi berat otomotif.

Yasin masih aktif mengikuti kegiatan speed offroad yang tahun ini telah diselenggarakan di Serang dan Paramount Land, Tangerang. Ia menjadi offroader andalan Nav-Sat Offroad Team Kalimantan. Pernah aktif sebagai pebalap motocross, remote control dan main jetski yang semuanya mendapatkan trofi kejuaraan.

Sampai sekarang, Yassin juga menjabat sebagai Ketua Indonesian Jet Boating Association (IJBA) alias Ketua Jetski Kepri. 

Sukses ya Pak Yassin. (budsan)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060