Ultah Kedua Kawasaki Ninja Mono Owner (NIMO) : Galakkan Komunitas Kotak Amal

Minggu, 18/09/2016 19:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kecil-kecil cabe rawit pantas diberikan pada klub Kawasaki Ninja Mono Owner, disingkat NIMO. Diulang tahun keduanya, mereka sudah mampu merekrut 170 member aktif. Rupanya karena klub yang dipimpin Dimas Febrianto ini dijadikan sebagai komunitas kotak amal.

Dua tahun lalu, 18 September 2014, klub ini berdiri. Perayaan hari jadi kedua ini diramaikan di kafe Seven8Nine di daerah Kedoya, Jakarta Barat. “Alhamdullillah, ultah kedua kami dihadiri teman-teman dari chapter Bekasi, Cibubur-Cileungsi, Tangerang Selatan, Karawang, Depok, Jambi, Serang dan Bali. Semoga brotherhood NIMO makin kuat,” buka Dimas sumringah.

Dimas tidak besar mulut. Lapangan parkir dipadati 100-an Kawak Ninja Mono 250cc. Semua sukarela datang lewat undangan dan berita mulut ke mulut. “Kami memang agak beda dalam menangani klub ini. Sebagai klub independen, kami tidak terikat daerah dan, meski Kawasaki Motor Indonesia mendukung, kami tidak terikat,” timpal Ruswoyo Eko, wakil ketua NIMO.

Itu terlihat di kemeriahan acara yang diisi panggung live music. Mendatangkan band dengan biduan seksi, panggung selalu jadi titik perhatian. Puncaknya potong tumpeng dan kue tart pertanda ulang tahun NIMO oleh ketua dan dibagikan pada ketua chapter. Makin seru saat di tengah acara ada bagi-bagi doorprize dari pendukung acara.

Uniknya, kekerabatan mereka tidak diikat dari iuran yang bersifat wajib. Pemilik Ninja Mono yang ingin gabung silakan mampir ke Patung Panahan di Senayan, saat kopi darat Nimo tiap Jumat malam. “Saat kopdar itu lah kami ngiderin kotak amal. Yang mau nyumbang untuk uang kas klub, silakan. Yang tidak mau, enggak masalah. Yang penting kita sesama pemilik Ninja Mono bisa kumpul dan sharing,” bilang Dimas dan Eko kompak.

Itu diperkuat dengan kerapnya NIMO mengadakan touring. “Tidak perlu banyak anggota yang ikut. Siapa aja yang bisa. Kegiatan touring kita biasanya juga sekaligus mempromosikan Ninja Mono pada masyarakat. Sekalian terima masukan, saat adakan kegiatan social,” timpal Agus Sulistyo Nugroho dari divisi touring NIMO.

Hal ini langsung ditanggapi oleh Reza Pahlevi, wakil dari Kawasaki Dealers Community (KDC). “Untuk semua kegiatan klub Kawasaki, baik. Akan lebih baik jika dilaporkan ke KDC. Karena kami bisa membantu pelaksanaannya,” janji Reza Pahlevi yang juga pemilik diler Kawasaki Fontana di Daan Mogot.

Nah, besok-besok, NIMO bisa kopdar di markas mobilinanews deh. Kita bisa hidupkan KoKoA alias Komunitas Kotak Amal. He he he… (Aries Susanto)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya